Erick Thohir Singgung Nama Persebaya, Siap Jadi Sponsor...? - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, March 27, 2022

Erick Thohir Singgung Nama Persebaya, Siap Jadi Sponsor...?

Erick Thohir Singgung Nama Persebaya, Siap Jadi Sponsor...?


Kabar Surabaya - Liga Sepakbola BRI Musim 2021 - 2022 memang belum usai, namun Tim Bali United telah memastikan diri untuk menjadi juaranya. Tim asal Pulau Dewata ini telah mengunci poin yang tidak bisa dikejar oleh tim yang lain, bahkan sebelum bertanding. Tim asal Pulau Dewata ini juga meraih predikat Back2Back yang artinya menjadi pemenang dalam dua musim berturut- turut,

 


Tim Bali United juga menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 15 kali pertandingan sebelumnya. Namun sayang, saat merayakan kemenangannya, tim asuhan Coach Teco ini malah dikandaskan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3 - 0. Kekalahan atas Persebaya ini menjadi kekalahan yang kedua dalam musim ini. Hal ini berarti Tim Bali United tidak pernah menang atas Persebaya Surabaya. Bahkan selalu kalah dengan skor telak.

 

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Bali United ini langsung membuat Bonek / Bonita bersuka cita. Kemenangan tim asuhan Coach Aji Santoso ini lantas menjadi viral diberbagai media soasial yang ada. Bahkan beritanya sampai mengalahkan berita Bali United yang menjadi kampiun Liga BRI. Persebaya Surabaya akhirnya  dijuluki sebagai juara Tanpa Mahkota setelah mengkandaskan Bali United.

 

Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir menyaksikan pertandingan antara Bali United dan Persebaya Surabaya sempat menyinggung nama Persebaya. Hal ini terjadi saat Menteri Erick melakoni sesi wawancara setelah pertandingan usai. Saat itu beliau ditanyakan mengenai bagaimana harapannya untuk perkembangan sepakbola nasional di Liga 1 kedepan.

 

Ditanya seperti itu, Menteri Erick langsung mengambil contoh dari Klub Persebaya Surabaya. Beliau memaparkan bahwa klub seperi Persib dan Bali United adalah klub besar dengan pemasukan yang bersar pula. Namun tidak semua klub seperti memiliki latar belakang seperti mereka. Oleh karena itu penting bagi banyak klub untuk meniru apa yang dilakukan Persebaya. Dengan manajeman yang bagus dan pembinaan yang bekelanjutan, membuat klub ini bisa survive dan tetap berprestasi.

 

Apakah ini merupakan sinyal kalau perusahaan Menteri Erick atau ada Perusahaan BUMN yang akan jadi sponsor [ada musim depan...?. (jhy) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad