Ini Binatang Ajaib Gunung Semeru yang Sempat Gemparkan Warga - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, December 11, 2021

Ini Binatang Ajaib Gunung Semeru yang Sempat Gemparkan Warga


Kabar Surabaya - Musibah Awan Panas Guguran (APg) dari Gunung Semeru benar-benar membuat warga yang tinggal disekitarnya menjadi seperti kiamat kecil. Bagaimana tidak, kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu sore tanpa adanya peringatan sedikitpun. Tentu saja masyarakat langsung berlari dengan ketakutan saat awan panas tersebut tiba dikawasan kediaman mereka. 

 


Sampai saat ini jumlah korban yang dinyatakan meninggal sebanyak 39 orang. Sedangkan puluhan lainnya masih dinyatakan hilang. Para relawan, hingga detik ini juga masih terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap para korban. Meskipun sudah berjalan selama satu minggu ini, pencarian juga masih terus dilakukan.

 

Uniknya selain melakukan evakuasi terhadap manusia, para relawan ini juga melakukan evakuasi terhadap binatang yang ada di kawasan penduduk. Baik itu binatang ternak, maupun hewan liar yang bisa diselamatkan. Ajaibnya, banyak binatang yang masih tetap hidup dan selamat, meskipun kawasan disekitarnya diterjang oleh awan panas dari Gunung Semeru. 


Beberapa binatang yang secara ajaib masih ditemukan selamat meskipun dihajar oleh awan panas ini adalah :

1. Kerbau

Para relawan dan warga yang sedang melakukan evakuasi merasa takjub saat melihat wujud dari kerbau yang ditemukannya. Saat itu hampir seluruh tubuh kerbau telah tertutup oleh lumpur bekas dari abu vulkanik Ginung Merapi. Sedangkan yang tersisa hanyalah bagian kepala dan punggung atasnya saja. Ajaibnya kerbau tersebut masih hidup, sehingga para relawan langsung memberi makan kerbau yang diketemukan dengan dedauanan hijau. Sang kerbau-pun tampak dengan lahap memakannya.

 

2. Ikan Mas Besar

Ikan adalah binatang yang hanya bisa hidup didalam air, namun di kawasan Semeru ada ikan ajaib yang ternyata bisa hidup saat semua kawasan terkubur oleh abu vulkanik. Kejadian unik

ajaib ini sempat diposting oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada media sosial miliknya. Seekor ikan mas berukuran besar ditemukan dalam keadaan hidup saat Kampung Renteng tempat ikan mas ini terkubur oleh abu vulkanik. Meskipun mulit ikan tersebut penuh dengan lumpur, namun warga bisa membawa danmengevakuasinya dengan selamat.

 

3. Kucing

Hampir disetiap pemukinan, binatang kucing selalu ada. Binatang carnivora berkaki empat ini memang dikenal ramah kepada manusia. Pada saat terjadi bencana Awan Panas Guguran Gunung Semeru, banyak sekali perkampungan yang ditinggalkan penghuninya karena terkena dampak langsung dari abu vulkanik. Saat perkampungan ini dihancurkan oleh abu vulkanik, rupanya kucing-kucing ini tetaplah selamat. Salah kucing yang viral karena dievakuasi adalah anak kucing yang kemudian diberi nama Lava Semeru. (yyan). 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad