Balai Pemuda Surabaya Mulai Lakukan Pertunjukan Seni Dengan Kehadiran Penonton - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 10, 2021

Balai Pemuda Surabaya Mulai Lakukan Pertunjukan Seni Dengan Kehadiran Penonton

Balai Pemuda Surabaya Mulai Lakukan Pertunjukan Seni Dengan Kehadiran Penonton

 

Kabar Surabaya - Masuknya Kota Surabaya kedalam PPKM Level 1 ini membuat Pemerintah Kota Surabaya bisa melonggarkan pembatasan-pembatasan yang dulu pernah diterapkan. Satu persatu lokasi publik juga sudah mulai dibuka untuk umum, meskipun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan sekolah juga mulai dilakukan secara tatap muka. Termasuk juga taman-taman kota yang sudah mulai dibuka, meskupun belum semuanya.

 


Saat ini Pemkot Surabaya juga telah mulai memperbolehkan masyarakat untuk menghadiri kegiatan yang mendatangkan banyak pengunjung. Seperti halnya evant Tunjungan yang selenggarakan di Jalan Tunjungan Surabaya. Evet ini setiap weekend selalu dihadiri oleh ribuan orang. Mereka juga sudah tidak takut lagi untuk bergerombol maupun berkerumun untuk sekedar menikmati sajian live musik yang dibawakan oleh para musikus akustik.

 

Selain itu, Pemkot Surabaya juga berupaya untuk menaungi para pekerja seni yang selama pandemi ini memang hampir tidak pernah mendapatkan "tanggapan/orderan" untuk menghibur masyarakat. Selama ini mereka tetap difasilitasi untuk melakukan pertunjukan, namun semuanya dilakukan secara online dan disiarkan melalui kanal youtube resmi milik Pemkot Surabaya. Tentu saja, cara ini dirasa kurang menghadirkan atmosfir pertunjukan seni yang sesungguhnya.

 

Para pekerja seni yang "manggung" tentu saja sangat mengharapkan kehadiran penonton secara langsung. Suara tepuk-tangan maupun celetukan-celetukan penonton bisa menambah semangat mereka untuk tampil. Hal ini rupanya juga dipahami oleh Pemkot Surabaya, setelah beberapa kali melakukan pertunjukan seni secara online, saat ini Pertunjukan Kesenian siap digelar dengan kehadiran penonton. Meskipun dilaksanakan di dalam ruang tertutup.

 

Pada Weekend ini, tepatnya,pada hari Jum'at malam dan Minggu malam, Pemkot Surabaya akan menggelar pertunjukan seni yang bisa dihadiri masyarakat. Pertunjukan seni ini akan dilaksanakan di Balai Budaya yang berada di Komplek Balai Pemuda Kota Surabaya. Dengan demikian, pada weekend ini, untuk pertama kalinya Kawasan Balai Pemuda ini dibuka kembali sejak Pandemi Covid-19 melanda.

 

Namun untuk bisa menyaksikan pertunjukan seni ini, pengunjung harus melakukan booking online terlebih dahulu. Hal ini memang salah satu cara Pemkot Surabaya untuk membatasi jumlah penonton yang ada di dalam gedung. Karena kursi yang ada akan diatur dengan jarak tertentu. Booking tiket ini bisa dilakukan melalui https://tiketwisata.surabaya.go.id/.

 

Pertunjukan seni yang akan tampil pada Hari Jum'at (10/12/2021) ini adalah :


1. Musik Akustik oleh Bon Bin Akustik

2. Dagelan dan  Karawitan  oleh Jula Luli dan Puspito Laras


Sedangkan pada Hari Minggu (12/12/2021) yang akan tampil adalah :

1. Musik Akustik dari Sanggar Alang-Alang

2. Stand Up Komedi yang akan dibawakan oleh komedian Cak Suro dan kawan-kawan.



Bagi masyarakat yang ingin menonton pertunjukan seni secara langsung di Balai Pemuda, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu :

1. Siapkan Aplikasi Pedulilindungi
2. Anak di bawah 12 tahun dilarang masuk
3. Mencuci tangan sebelum dan setelah berkunjung
4. Memakai masker medis
5. Menjaga jarak
6. Dilarang membawa makanan dan minuman di dalam gedung pertunjukan
8. Mengikuti himbauan dan petunjuk dari petugas


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad