Aseeekk, Jelang Piala Dunia, Pemkot Surabaya Bagikan Tiket GRATIS - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, November 10, 2023

Aseeekk, Jelang Piala Dunia, Pemkot Surabaya Bagikan Tiket GRATIS

Aseekkk, Jelang Piala Dunia, Pemkot Surabaya Bagikan Tiket GRATIS


Kabar Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) mengumumkan pembagian 2000 tiket gratis untuk para pelajar tingkat SD hingga SMA guna menyemarakkan pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat, 10 November 2023.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menjelaskan bahwa tiket gratis ini merupakan upaya untuk melibatkan generasi muda dalam perayaan turnamen sepakbola bergengsi ini. Tiket dapat digunakan untuk menyaksikan pertandingan pembukaan di Stadion GBT.

"Dengan membagikan 2000 tiket gratis ini, kita ingin melibatkan anak-anak sekolah dalam merayakan Piala Dunia U17. Tiket ini gratis untuk SMA, SMP, dan SD. Kita bagi ada 2000 tiket," ujar Wali Kota Eri Cahyadi.


Mekanisme pembagian tiket dilakukan melalui sekolah-sekolah, di mana setiap sekolah akan mendapatkan tiket sesuai dengan jumlah siswa dan dibagikan secara acak. Langkah ini diambil untuk memastikan keadilan dalam mendistribusikan tiket kepada pelajar.

"Tiketnya langsung, terusan. Jadi langsung bisa digunakan untuk menonton pertandingan pertama dan kedua," tambahnya.


Eri Cahyadi juga menginformasikan bahwa tiket untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual, termasuk tiket di gate barat dan seluruhnya. Dari kuota 38 ribu tiket yang disediakan, permintaan tinggi telah mencapai jumlah tersebut.


Untuk memastikan kelancaran transportasi menuju Stadion GBT, Wali Kota Eri mengonfirmasi kesiapan kendaraan shuttle bus dan feeder di beberapa titik. Hal ini dilakukan karena pembatasan kendaraan yang dapat masuk ke area GBT, kecuali bus dan kendaraan dengan stiker khusus untuk Presiden dan undangan tertentu.


Sebelumnya, FIFA juga telah melakukan peninjauan langsung terhadap persiapan Stadion GBT. Eri Cahyadi memastikan kesiapan stadion sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U17.

"Warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, mohon doanya agar acara Piala Dunia U17 besok berjalan lancar, aman, dan sukses untuk Timnas Indonesia," pungkas Wali Kota Eri Cahyadi.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad