Melihat Penumpang Ini, Walikota Eri Langsung Minta Ganti Kursi Pesawat - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, February 8, 2023

Melihat Penumpang Ini, Walikota Eri Langsung Minta Ganti Kursi Pesawat

Melihat Penumpang Ini, Walikota Eri Langsung Minta Ganti Kursi Pesawat


Kabar Surabaya - Jika kita bepergian dengan menggunakan transportasi umum, tentunya kita akan bertemu dengan baragam macam penumpang lainnya. Dan sudah menjadi ketentuan yang tidak tertulis, apabila ada beberapa penumpang yang wajib diberikan prioritas untuk mendapatkan tempat duduk. Seperti halnya para lansia, wanita yang hamil atau mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Jika melihat mereka, maka penumpang yang sudah mendapatkan kursi, seyogjanya memberikan tempat duduknya kepada mere.

 


Hal ini seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada hari Rabu (08/02/2023) pagi tadi. Rencananya Walikota Eri akan menghadiri acara pada hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Kota Medan. Dalam perjalanannya, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menggunakan transportasi pesawat terbang.

 

Pesawat terbang yang ditumpangi oleh Walikota Eri adalah Citylink. Sedangkan kelas yang dipilih adalah kelas ekonomi. Meskipun kelas ekonomi, namun saat itu beliau mendapatkan kursi nomor satu, dan berada di bagian depan. Kursi nomor satu ini memiliki keistimewaan ruang kaki yang lebih lega, karena depannya tidak ada kursi penumpang lainnya.

 

Sesaaat setelah duduk dikursinya, tiba-tiba ada sepasang lansia yang salah satunya menggunakan kursi roda. Melihat hal tersebut, Walikota Eri spontan berdiri dan meminta kepada petugas pesawat untuk menukar kursinya dengan kedua lansia tersebut agar mereka mendapatkan kursi yang cukup lega. Karena para lansia tersebut mendapatkan kursi di barisan tengah yang cukup terbatas ruang kakinya.

 


Dengan cekatan petugas lalu mengarahkan lansia tersebut ke depan dan menempati tempat duduk Walikota Eri. Sedangkan Walikota Eri langsung pindah duduk ke tengah, Saat itu ajudan beliau langsung mengikuti ke tengah. Namun spontan beliau melarangnya dan menyuruh ajudan untuk tetap duduk di depan.

"Kamu tetap didepan saja, jagain itu yang sepuh-sepuh (lansia) itu, terus tasnya ditaruh depan saja, biar nanti kalau turun mudah," perintah Wali Kota Eri Kepada ajudannya. (yyan)


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad