Rekomendasi Terbaik Tempat Healing Akhir Tahun Di Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, December 29, 2022

Rekomendasi Terbaik Tempat Healing Akhir Tahun Di Surabaya

Rekomendasi Terbaik Tempat Healing Akhir Tahun Di Surabaya


Kabar Surabaya - Pada minggu ini semua orang akan merayakan pergantian tahun dari tahun 2022 menuju ke tahun 2023. Pada minggu ini juga banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk menikmati liburan akhir tahun. Hal ini bisa dilihat dari penuhnya pemesanan tiket pesawat terbang hingga kereta api yang sudah banyak sold out sampai awal tahun nanti. Begitu juga dengan tingkat hunian hotel yang melonjak tajam pada musim liburan ini.



Warga Kota Surabaya sendiri, biasanya banyak menghabiskan liburan dengan bepergian keluar kota. Beberapa kota tujuan paling favorit adalah Malang Raya dan Jogyakarta. Tidak heran kalau pada akhir tahun kedua kota tersebut selalu penuh sesak dan rapat oleh lautan manusia. Soal kemacetan..?, jangan ditanya lagi, pasti jalanan akan penuh sesak dengan kendaraan, baik bus maupun kendaraan pribadi.

 

Bagi warga Kota Surabaya maupun warga luar kota yang memutuskan untuk menghabiskan liburan di Kota Pahlawan tentunya akan mendapatkan doble keuntungan. Pertama, jalanan Kota Surabaya pada musim liburan ini malah lenggang dan anti macet. Kedua, banyak sekali destinas wisata yang bisa dikunjungi untuk memanfatkan waktu libur akhir tahun. Apalagi banyak destinasi wisata, yang baru di buka di Kota Surabaya.

 

Beberapa destinasi wisata yang layak dikunjungi saat liburan akhir tahun ini adalah :

1. Surabaya Zoo (Kebun Binatang Surabaya)

Destinasi wisata yang satu ini merupakan legendanya tempat wisata di Kota Surabaya. Surabaya Zoo selalu ramai dipadati pengunjung dari seluruh Jawa Timur untuk melihat koleksi hewan yang ada didalamnya. Apalagi saat ini tampilannya sudah baru dan segar. Harga tiketnya Surabaya Zoo juga masih murah meriah, yaitu Rp 15.000/orang.  



2. Pantai Kenjeran Surabaya

Pantai Kenjeran juga menjadi salah satu jujugan favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Saat ini kondisinya sudah ditata dengan bagus, pasirnya sudah rapi dan bersih. Untuk harga tiketnya sendiri Rp 10.000/orang. Di lokasi ini ada banyak spot wisata seperti naik perahu, live musik maupun spot kuliner UMKM setempat.



3. Romokalisari Adventure Land

Destinasi wisata yang satu ini merupakan lokasi wisata terbaru yang ada di Kota Surabaya. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang ke Romokalisari Adventure Land akan diajak untuk berpetualang dengan wahana yang ada didalamnya. Ada 8 wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung, yaitu Sepeda air (Rp 10.000/orang), Wisata perahu (Rp 10.000/orang), Kano (Rp 10.000/orang), ATV track pendek (Rp 25.000/orang), ATV track panjang (Rp 50.000/orang),  Sekoci kecil (Rp 10.000/orang), Sekoci besar (Rp 10.000/orang), Lintasan kuda (Rp 20.000/orang). 

Untuk ke lokasi wisata ini, pengunjung tidak perlu bingung, cukup datang dan parkir kendaraan di Terminal Joyoboyo. Di terminal ini ada armada Suroboyo Bus yang siap mengantarkan pengunjung ke Romokalisari Adventure Land.

 

4. Wisata Susur Sungai Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas akan mengajak pengunjung untuk menyusuri sungai Legendaris di Kota Surabaya Ada dua rute yang bisa dinikmati oleh pengunjung, yaitu Rute Taman Prestasi - Taman Ekspresi (Rp 4000/orang) dan Rute Monkasel - Siola (Rp 10.000) termasuk masuk ke Museum kapal selam. 

Untuk tiket hanya bisa di dapatkan secara online melalui website Tiketwisata.surabaya.go.id. Saran dari admin, wisata ini lebih enak dinikmati saat senja atau malam hari saat semua lampian diatas sungai sudah mulai menyala. 

 

5. Wisata Mangrove

Meskipun Surabaya adalah Kota Besar, namun masih ada destinasi alam yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Wisata Hutan Mangrove. Saat ini nama wisata tersebut berubah menjadi Kebun Raya mangrove Surabaya, karena telah masuk dalam agenda kerjasama dengan pihak LIPI. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati susur sungai hingga ke laut lepas dan menikmati hijaunya hutan bakau yang masih asri dengan beragam binatang liarnya. Untuk wisata perahu ini, tikenya Rp 25.000/orang.

Kota Surabaya memiliki tiga lokasi Kebun Raya Mangrove, yaitu Mangrove Gunung Anyar dengan ikon Menara Pandang dengan ketinggian 12 meter dan Mangrove Rungkut dengan ikon sepeda airnya (Rp 5000/orang). Untuk tiket masuknya sendiri GRATIS.

 


6. Wisata Kuliner

Jangan pula lewatkan salah satu kawasan wisata kuliner yang cukup legendaris, yaitu Jalan Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya. Di tempat ini pengunjung bisa merasakan beragam kuliner khas Pecinan yang ada disepanjang jalan tersebut. Kawasan ini hanya aktif saat weekend saja, mulai hari Jum;at hingga hari Minggu. Konsepnya adalah Car Free Night, yang dimulai mulai pukul 17.00wib. 


Itulah beragam destinasi wisata yang bisa dinikmati apabila anda datang ke Kota Surabaya. Cukup apik dan murah tiket masuknya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad