Ini Awal Mula Mengapa Konser Musik Jatim Fair Ricuh, Begini Cara Refund Tiket - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, October 10, 2022

Ini Awal Mula Mengapa Konser Musik Jatim Fair Ricuh, Begini Cara Refund Tiket

Ini Awal Mula Mengapa Konser Musik Jatim Fair Ricuh, Begini Cara Refund Tiket


Kabar Surabaya - Gelaran evant Jatim Fair 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur masih akan berlangsung sampai pada tanggal 13 Oktober 2022. Jatim Fair 2022 ini terbagi dalan dua acara, yaitu Pameran Produk UMKM dari seluruh Jatim dan Konser Musik yang menghadirkan musisi dari Ibukota. Untuk pameran UMKM ini sifatnya gratis, namun untuk konser musiknya ada tiket yang harus dibayar oleh penonton.



Selama beberapa kali pelaksanaan gelaran Jatim Fair semua acara yang digelar selalu berjalan dengan baik dan lancar. Namun sayangnya, gelaran Konser Musik yang berlangsung pada hari kedua (Sabtu 08/10/2022) terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Saat grup musik Tipe X tampil diatas panggung, tiba-tiba saja terjadi kericuhan.


Kericuhan ini bukan dipicu oleh penonton yang ada didepan panggung. Namun kericuhan ini justru dipicu oleh ratusan penonton yang ada diluar panggung. Mereka adalah para penonton yang tidak membeli tiket ataupun tidak kebagian tiket untuk menonton konser band Tipe X. Ratusan pengunjung yang datang psekitar pukul 20.30wib ini berusaha memasuki lokasi acara tanpa menggunakan tiket.


Sontak petugas kepolisian yang berjaga dilokasi langsung melakukan penghadangan. Namun uniknya para petugas Kepolisian ini tidak melakukan tindakan berlebihan untuk memecah kumpulan massa. Mereka hanya bertahan dengan menggunakan tamengnya saja. Namun penonton yang sudah beringas ini lantas melemparkan benda apa saja kepada petugas. Benda tersebut seperti batu, kayu, papan reklame hingga potongan besi. Kemudian petugas menyemprotkan air untuk mencegah tindakan penonton yang tak bertiket ini.

 

Melihat kericuhan yang terjadi pada hari Sabtu malam tersebut, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan semua konser musik yang rencananya masih akan digelar hingga tanggal 13 Oktober mendatang. Untuk pembatalan ini pihak pengelola akan mengambalikan semua udang tiket kepada para pembelinya. 

 

Berikut cara pengembalian/refund uang tiket Jatim Fair 2022 :

 1. Lakukan verifikasi tanda pengenal. Pastikan pengisian data dan lampiran foto KTP serta foto beserta KTP telah dilakukan. 

2. Jika disetujui,penonton akan mendapatkan notifikasi bahwa verifikasi sudah berhasil. Apabila data tidak sesuai, akan ada review kembali dari sistem. 

3. Daftarkan bank dan nama penerima dana pada menu BBO pay "Daftar Bank" 

4. Dana akan ditransfer ke rekening yang terdaftar. (yyan)


1 comment:

  1. Kericuhan ini bukan dipicu oleh penonton yang ada didepan panggung

    ReplyDelete

Post Bottom Ad