Auto Seneng !!!, Pemkot Hapus PR Untuk Siswa, Diganti Kegiatan Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, October 20, 2022

Auto Seneng !!!, Pemkot Hapus PR Untuk Siswa, Diganti Kegiatan Ini

Auto Seneng !!!,  Pemkot Hapus PR Untuk Siswa, Diganti Kegiatan Ini

 

Kabar Surabaya - Saat ini proses pembelajaran siswa sekolah sudah sepenuhnya berjalan secara tatap muka atau offline. Hal ini membuat para siswa mulai berangkat pagi dan pulang pada siang hari, bahkan ada pula yang pulang sampai sore hari jika ada pelajaran tambahan. Belum lagi jika para siswa mendapatkan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan di rumah, sehingga menambah jam belajar para siswa.

 


Siswa sekolah dan PR tentunya merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan sejak dahulu kala. Namun Pemerintah Kota Surabaya menganggap PR sudah tidak relevan lagi dengan konsep pembelajaran masa kini yang menerapkan pembentukan karakter. Hal ini membuat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan menghapuskan PR bagi siswa di jenjang penddrikan SD dan SMP.

 

Yusuf Masruh selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengungkapkan bahwa waktu belajar para siswa sudah banyak tersita saat berada di sekolah. Sehingga kalau di rumah mereka masih harus mengerjakan PR tentu saja akan memberikan beban yang berat. Tentunya untuk mengerjakan PR terkadang siswa membutuhkan orang tua sebagai "guru" di rumah. Kondisi ini tentunya juga akan merepotkan orang tua yang terkadang masih harus bekerja.


Pencanangan penghapusan PR ini akan segera dimulai tepat di Hari Pahlawan tanggal 10 November 2022. Nantinya, tidak hanya PR yang akan dihapuskan, melainkan juga jam belajar. Jam belajar juga akan di pangkas maksimal hanya sampai pukul 12.00wib saja. Nantinya setelah waktu tersebut sekolah akan memulai pendidikan karakter yang disesuaikan dengan kebijakan sekolah.


Tiadanya PR ini maka sepulang sekolah para siswa bisa membagi waktunya dengan kegiatan lainnya. Seperti halnya membantu orang tua, mengaji, bermain atau melakukan hoby yang lain. Sehingga selain pendidikan, mereka juga bisa mengasah ketrampilan atau softskill yang tentunya berguna untuk masa depannya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad