Kondisi Terkini Korban, Kecelakaan Seluncuran Waterpark Kenpark Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, May 7, 2022

Kondisi Terkini Korban, Kecelakaan Seluncuran Waterpark Kenpark Surabaya


Kondisi Terkini Korban, Kecelakaan Seluncuran Waterpark Kenpark Surabaya


Kabar Surabaya - Pada masa liburan Lebaran kali ini, semua tempat wisata yang ada diseluruh Kabupaten/Kota sudah bisa dikunjungi. Hal ini dikarenakan Pandemi Virus Covid-19 yang telah melandai. Di Kota Surabaya sendiri, ada banyak destinasi wisata yang hampir tidak pernah sepi saat musim liburan Lebaran. Sebut saja Kebun Binatang Surabaya, THP Pantai Kenjeran dan beberapa tempat wisata lainnya.



Pada masa liburan kali ini antusiasme masyarakat tentunya semakin meningkat, mengingat sudah hampir dua tahun lamanya kegiatan di tempat wisata ini sangat dibatasi. Meski demikian, pihak pengelola tempat wisata juga harus benar-benar memberikan servis yang aman, nyaman dan menyenangkan kepada pengunjung. Kalaupun memiliki wahana yang ekstrim haruslah mendapatkan perawatan ekstra, karena sudah hampir dua tahun wahana tersebut bisa jadi tidak difungsikan karena efek pandemi.


Mirisnya, menjelang usai Libur Lebaran 2022 ini, di Kota Surabaya terjadi insiden yang cukup menegangkan sekaligus menakutkan. Insiden ini berupa kecelakaan seluncuran air yang ada dikawasan KenPark Surabaya Utara. Kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu  (07/05/222) pada pukul 13.45wib ini terjadi di wahana wisata Waterpark yang memang merupakan wahana permaian air.


Titik kecelakaan ini terjadi pada ketinggian sekitar beberapa meter dari dasar kolam. Lengkungan berbahan fiber/plastik berwarna biru tersebut tanmpak mengalami pecah dan ambrol kebawah. Mirisnya pada saat itu, masih banyak pengunjung yang sedang berada diatasnya. Sehingga, otomatis para pengunjung yang didominasi anak dan remaja ini berjatuhan ke bawah. 


Setidaknya ada  9 orang pengunjung yang  menjadi korban dari kecelakaan seluncuran Waterpark Kenpark ini. Satu pengunjung diduga mengalami cidera otak langsung dilarikan kerumah sakit dengan mobil milik pengunjung lainnya. Tiga orang lainnya mengalami cidera patah tulang tangan dan kaki. Ketiganya langsung dievakuasi oleh mobil ambulance PMI dan Puskesmas ke rumah sakit terdekat.


Sedangkan kelima orang lainnya mengalami luka ringan dan shock, sehingga langsung dibawa ke RS Soewandhi Surabaya. Berikut data para korban ambrolnya Seluncuran Waterpark Kenpark Surabaya :

1. Nama : Mila Sabrina (17 tahun)

Alamat ; Kalilom Lor Indah Surabaya

Cidera : Kesadaran Menurun dan nyeri pada perut


2. Nama : Moh Ridwan (23 tahun)

Alamat ; Jati Purwo gg 5

Cidera : Robek pada dagu


3. Nama : Nabila Pramuswari (16 tahun)

Alamat ; Kalilom Lor Indah Surabaya

Cidera : Indikasi COR dan nyeri pada pinggul


4. Nama : Zain (11 tahun)

Alamat ; Kalilom Lor Indah Surabaya

Cidera : Dislokasi pergelangan tangan sebelah kanan



5. Nama : Siti Adatl (1 tahun)

Alamat ; Kalilom Lor Indah Surabaya

Cidera : Luka robek dikepala


6. Nama : Amel (16 tahun)

Alamat ; Kedung Mangu Surabaya

Cidera : Nyeri didada dan dislokasi pada bahu kiri


7. Nama : Rasied (1 tahun)

Alamat ; Mojo Surabaya

Cidera : Luka robek di pha kanan, dagu dan hematum di dahi


8. Nama : Mila Sabrina (17 tahun)

Alamat ; Kalilom Lor Indah Surabaya

Cidera : Kesadaran Menurun dan nyeri pada perut


Saat ini tim BPBD Kota Surabaya sudah melakukan evakuasi dan lokasi kejadian masih akan ditutup untuk sementara waktu agar pihak Kepolisian bisa melakukan investigasi lebih lanjut. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad