Waspada !!, 5 Jalan Utama Ini Akan Ditutup Total Pada Minggu Depan, Segera Cari Alternatif - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 24, 2021

Waspada !!, 5 Jalan Utama Ini Akan Ditutup Total Pada Minggu Depan, Segera Cari Alternatif

Waspada !!, 5 Jalan Utama Ini Akan Ditutup Total Pada Minggu Depan, Segera Cari Alternatif

 

Kabar Surabaya - Pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini sejatinya Kota Surabaya sudah masuk kepada PPKM Level 1. Meski demikian pada Nataru 2021 nanti, beberapa pembatasan akan kembali dilakukan, baik oleh Pihak Kepolisian maupun oleh Pemerintah Kota Surabaya. Pembatasan kegiatan masyarakat ini penting untuk dilakukan, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. 



Pembatasan yang dilakukan ini memang salah satu cara untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat. Salah satu pembatasan yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian adalah dengan melakukan penutupan pada lima ruas jalan utama yang ada di Kota Pahlawan ini. Harapannya, tentu saja agar masyarakat tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pada saat pergantian tahun baru nanti.


Kelima ruas jalan yang akan ditutup ini adalah  Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Pemuda, Jalan Gubernur Suryo, dan Jalan Mayjen Sungkono. Selain kelima ruas jalan ini, Jembatan Suramadu juga akan dilakukan penutupan saat pergantian tahun. Penutupan jalan dan jembatan ini akan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2021 mulai pukul 22.00WIN hingga pukul 05.00WIB keesokan harinya.


Tidak main-main, pihak Kepolisian Kota Surabaya akan menerjunkan 3000 lebih personelnya untuk mengamankan kegiatan Nataru ini. Untuk itu kegiatan yang diberikan nama Operasi Lilin ini akan dilaksanakan penuh selama 7 hari, mulai tanggal hari Jumat (24/12/2021) ini hingga tahun depan nanti. Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan juga mengimbau kepada masyarakat apabila tidak ada keperluan yang mendesak, sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah.


Lantas, bagaimana dengan event Tunjungan Romansa yang setiap hari digelar...?. Jika merujuk kepada Surat Edaran Walikota Surabaya, bahwa Kegiatan seni Budaya dan olahraga yang berpotensi menularkan Virus Covid-19 harus dilakukan tanpa kehadiran penonton, maka bisa dipastikan event Tunjungan Romansa akan divakumkan untuk beberapa hari kedepan. Kalaupun tetap dilakukan, maka sesuai SE tersebut, maksimal pengunjungnya hanyalah 50 orang saja.


Surat Edaran Walikota ini juga menegaskan bahwa pada Hari Jum'at (24/12/2021) dan (31/12/2021) mendatang, semua Rumah Hiburan Umum (RHU) tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatannya. Selain itu, seluruh kegiatan masyarakat pada tanggal 31 Desember 2021 juga dibatasi maksimal pada pukul 21.00WIB saja. 


Untuk melakukan pengamanan pada event Nataru ini Pemkot Surabaya akan mengerahkan personilnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPBL), serta Dinas Pemadam Kebakaran dan didukung oleh TNI/POLRI. (kst) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad