Berwisata Mengenal Surabaya Dengan Bis Pariwisata Gratis - Kabar Surabaya

News

Monday, September 9, 2019

Berwisata Mengenal Surabaya Dengan Bis Pariwisata Gratis

Berwisata Mengenal Surabaya Dengan Bis Pariwisata Gratis


Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota dengan latar belakang sejarah yang amat kental. Di kota ini banyak sekali lokasi-lokasi sejarah mulai dari masa kerajaan hingga masa perjuangan untuk merebut kemeredekaan. Tidak akan cukup waktu dalam sehari, apabila ingin menjelajahi semuanya. Apalagi jika kesana tanpa ditemani orang yang paham akan sejarahnya, jadinya hanya akan sekedar melancong tanpa paham nilai sejarah yang terkandung dilokasi tersebut.


Bagaimana jika ada yang mengantarkan anda untuk berjalan-jalan keliling Kota Surabaya dengan fasilitas Bis pariwisata dan di temani oleh Guide yang paham akan sejarah kota ini...?. Apalagi jika semua fasilitas ini bisa didapatkan secara gratis. Jika anda mau, anda bisa mendapatkan semua itu dengan mengikuti program yang bernama Surabaya Heritage Track.

Surabaya Heritage Track adalah salah satu program yang dimiliki oleh House of Sampoerna. House Of Sampoerna ini adalah museum tentang perjalanan perusahaan rokok Sampoerna. Kalau dipasaran mungkin lebih dikenal dengan rokok merk Djie Sam Soe dan A-Mild. Di sinilah cikal bakal perusahaan rokok Sampoerna berasal. Ini adalah pabrik pertamanya, yang sekarang juga masih di pakai untuk pembuatan rokok khusus merek Djie Sam Soe. Sedangkan aktifitas pabrik lainnya ada di kawasan Industri SIER Kota Surabaya.


Untuk masuk ke museum House of Sampoerna, pengunjung tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Bangunan yang dibangun sejak tahun 1862 ini buka mulai pukul 09.00wib hingga pukul 19.00wib. Karena berkaitan dengan rokok, maka bau cengkeh akan sangat terasa ketika anda memasuki gedung yang beralamatkan di jalan Taman Sampoerna No.6 Kota Surabaya.

Fasilitas yang paling banyak diminati ketika berkunjung ke Museum House of Sampoerna ini adalah program Surabaya Heritage Track. Program ini adalah program yang ditujukan kepada para wisatawan, baik lokal maupun asing yang ingin mengenal lebih dekat tentang Kota Surabaya. Setiap harinya ada tiga sesi perjalanan wisata dengan menggunakan bis yang unik. Tiga sesi ini di mulai dari pukul 09.00wib, 13.00wib dan 15.00wib. Setiap sesinya berdurasi 1.5 jam hingga 2 jam.


Program Surabaya Heritage Track ini dilaksanakan mulai hari Selasa hingga hari Minggu. Untuk setiap sesinya hanya dibuka bagi 20 peserta saja, sesuai dengan kapasitas bis yang tersedia. Karena kapasitasnya yang sangat kecil, maka disarankan bagi pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mengikuti program Surabaya Heritage Track. Reservasi ini bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 031 - 3539000.

Apabila pengunjung sudah melakukan reservasi dan pendaftaran, maka pengunjung berhak untuk mendapatkan tiket, peta wisata Suroboyo dan tanda pengenal. Kemudian akan diarahkan untuk menuju ke Bis pariwisata yang berwarna merah menyala. Meskipun kapasitasnya kecil, namun konsisi dan interior Bis Surabaya Heritage Track ini sangatlah nyaman dan lega. Hembusan udara dingin dari AC akan membuat pengunjung nyaman untuk berjalan-jalan berkeliling Kota Surabaya.

Setiap harinya ada beragam rute berbeda yang bisa di nikmati oleh pengunjung Surabaya Heritage Track ini. Temanya sudah ditentukan oleh management Meseum House Of Sampoerna. pada bulan ini ada beberapa tema yang di angkat, yaitu :

Hari Selasa hingga Hari Kamis
Surabaya City of Education
(Telkom Garuda - 'Ongko Loro' School)  sesi : 1. 10:00 - 11:00
Surabaya - The Heroes City
(History Park - Heroes Monument)  sesi 2. 13:00 - 14:00
Surabaya - The Trading City
(Shahbandar Tower - Pabean Market) sesi 3. 15:00 - 16:00

Hari Jumat hingga hari Minggu
Kampung dari Seberang
(Chinatown - Kampung Ampel)  sesi 1. 10:00 - 11:30
Surabaya Kampung Metropolitan
(Kampung Peneleh - Kampung Ketandan) sesi 2. 13:00 - 14:30
Babad Surabaya
(Kampung Kraton - Kampung Bubutan) sesi 3. 15:00 - 16:30

Jadi tunggu apalagi, segera lakukan reservasi dan berkeliling untuk mengenal lebih dekat lagi tentang Kota Surabaya. Kalau tidak kenal maka tidak akan sayanga kam... (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad