Masjid Al-Muslimun Rungkut Barata Berangkatkan Donasi Sebanyak Dua Mobil Pick-Up Untuk Palestina - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, November 24, 2023

Masjid Al-Muslimun Rungkut Barata Berangkatkan Donasi Sebanyak Dua Mobil Pick-Up Untuk Palestina

Masjid Al-Muslimun Rungkut Barata Berangkatkan Donasi Sebanyak Dua Mobil Pick-Up Untuk Palestina


Kabar Surabaya - Perang antara Israel dan Palestina yang sudah berjalan beberapa waktu ini rupanya membawa dampak yang buruk bagi warga sipil. Meskipun sejatinya warga sipil seperti wanita dan anak-anak harus dilindungi, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Israel. Negara Zionis tersebut tetap saja melakukan pembunuhan tanpa henti ke seluruh kawasan Palestina. Bangunan seperti rumah,sekolah, tempat ibadah, bahkan rumah sakit tidak luput dari serangan bom. 



Akibat perang yang berkelanjutan di jalur Gza ini, banyak sekali warga Palestina yang menjadi pengungsi. Sebagai pengungsi, tentu saja mereka serba kekurangan. Hal inilah yang akhirnya melatar-belakangi banyak negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan, termasuk Indonesia. Banyak pihak yang akhirnya menggalang donasi untuk diberikan kepada warga Palestina yang berada di jalur Gaza.


Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat yang bermukim di Perumahan Rungkut Barata Surabaya. Pada awal Bulan November lalu, masyarakat sudah mulai menggalang bantuan berupa uang tunai yang disalurkan melalui Yayasan Masjid Al-Muslimun. Penyaluran dana bantuan yang diberi tajuk Donasi Peduli Palestina ini disalurkan ke nomor rekening 1000070072. 



Pengumpulan Donasi Peduli Palestina ini kemudian ditutup pada hari Rabu (22/11/2023) lalu. Total donasi yang terkumpul mencapai Rp 26.289.000. Dari dana tersebut akhirnya pihak Takmir Masjid Al-Muslimun bisa membeli barang seperti Kasur Gulung, Selimut, Pembalut Wanita, Pampers, Pakaian Dalam Dewasa dan Pakaian Anak-Anak.  


Saking banyaknya barang donasi yang ada, pihak takmir sampai mengerahkan dua unit mobil pick-up untuk memuatnya. Pada hari Jum'at (24/11/2023) siang tadi ba'da Sholat Jum'at, semua bantuan tersebut telah disalurkan kepada pihak TNI Angkatan Laut yang nantinya akan berangkat ke Palestina menggunakan Kapal Laut.


Tjatur, Selaku Ketua Takmir Masjid Al-Muslimun dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan donasinya melalui Yayasan Masjid Al-Muslimun.

"Semoga apa yang kita berikan kepada saudara-saudara kita di Palestina bisa sedikit meringankan beban dan penderitaan mereka. Tentunya kita semua juga berharap agar perang ini segera berakhir dan Rakyat Palestima benar-benar mendapatkan Kedaulatan di negaranya sendiri," terang Tjatur. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad