Ironis !!! PLN Memutus Aliran Listrik Perumahan Mewah Di Surabaya Karena Menunggak Pembayaran - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, November 30, 2023

Ironis !!! PLN Memutus Aliran Listrik Perumahan Mewah Di Surabaya Karena Menunggak Pembayaran

Ironis !!! PLN Memutus Aliran Listrik Perumahan Mewah Di Surabaya Karena Menunggak Pembayaran


Kabar Surabaya - Permasalahan listrik di perumahan mewah di Surabaya semakin memburuk. Setelah tiga hari hidup tanpa listrik, para penghuni kini dihadapkan pada tekanan tambahan: mereka harus patungan untuk membayar tagihan listrik senilai Rp 34 juta agar bisa mendapatkan kembali pasokan listrik.



Ratusan warga di Perum Purimas Gununganyar, Surabaya, telah mengalami kesulitan sejak malam kemarin. Akses jalan utama di perumahan tersebut kini gelap gulita, setelah PLN memutuskan aliran listrik secara paksa karena tunggakan tagihan penerangan jalan umum (PJU) sejak Agustus 2023.


Meskipun penghuni perumahan telah berusaha berbaik hati dengan patungan hingga Oktober, tagihan listrik untuk November tidak dapat ditanggung lagi. Sebagai akibatnya, sejak Jumat malam, seluruh kompleks perumahan mengalami pemadaman listrik.


Pengembang perumahan dinyatakan pailit, namun asetnya telah diserahkan kepada Pemkot Surabaya sejak Oktober 2023. Warga sudah berupaya gotong royong selama tiga bulan untuk membayar tagihan PJU, namun sejak aset diserahkan, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan patungan.


Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi gelapnya kawasan Purimas. Meskipun pihak warga telah memenuhi kewajibannya, hak mereka untuk memiliki penerangan jalan umum masih terenggut. AH Thony meminta agar warga tetap tenang dan tidak emosional, meski proses penyerahan fasilitas umum masih berlangsung.


Pemkot Surabaya diminta untuk segera mengambil langkah bijak dan memenuhi hak warga terkait penerangan jalan umum. Proses penyerahan fasilitas umum dan sosial sedang berlangsung, tetapi kenyamanan warga menjelang Natal dan Tahun Baru juga perlu diperhatikan. AH Thony berharap agar PJU Purimas dapat segera dinyalakan, bahkan tanpa patungan warga, untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan warga. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad