THR Siap Dibangun Pada Tahun Ini, Segini Kisaran Harga Tiket Masuknya - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, October 8, 2023

THR Siap Dibangun Pada Tahun Ini, Segini Kisaran Harga Tiket Masuknya

THR Siap Dibangun Pada Tahun Ini, Segini Kisaran Harga Tiket Masuknya


Kabar Surabaya - Pada tahun 90'an silam, Kota Surabaya pernah memiliki suatu wahana rekreasi yang sangat terkenal, yaitu Taman Remaja Surabaya (TRS).  Selain karena tarif masuknya yang murah, wahana permaianan yang lengkap membuat lokasi hiburan ini menjadi favorit bagi warga Kota Pahlawan. Apalagi pada saat masa liburan sekolah tiba, wahana wisata ini menjadi ramai oleh pengunjung. Bahkan TRS memberikan discount khusus bagi para pelajar yang berhasil menduduki peringkat 5 besar dikelas.



Namun sayangnya, pada tahun 2018, Pemerintah Kota Surabaya terpaksa melakukan penyegelan terhadap TRS dan THR yang berada dalam satu lokasi. Hal ini dikarenakan adanya ketidak cocokan kerjasama antara pihak Pemkot dan pihak Investor. Hingga akhirnya, semua permaianan yang ada didalamnya dipindahkan dari Kota Surabaya. 


Dan sekarang, kondisi kawasan THR dan TRS ini sangat memprihatinkan. Gedung kesenian yang biasanya digunakan sebagai pertunjukan seni menjadi mangkrak dan kosong. Sedangkan lahan bekas TRS malah lebih merana lagi. Hanya tersisa seperti lahan kosong berupa tanah dan semak belukar.


Namun jangan khawatir, karena saat ini Pemkot Surabaya telah mendapatkan investor baru untuk membangun kembali THR dan TRS. Kabarnya, pihak investor ini berasal dari Yogyakarta dan siap untuk membangun kembali wahana hiburan masyarakat ini dan mengembalikannya seperti dimasa kejayaannya dahulu.


Saat ini Pemkot Surabaya masih melakukan negoisasi mengenai harga tiket masuknya. Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Eri Cahyadi, bahwasannya beliau ingin tiket masuknya ada dikisaran Rp 25.000 sampai Rp 30.000 per-orang. Hal ini agar THR dan TRS yang baru ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

"Karena ini melibatkan investor, tentu saja ada tiket masuk yang dikenakan, tapi saya tetap menjaganya agar maksimal Rp 30.000. Untuk masuknya segitu, nanti kalau mau bermain wahana, baru bayar lagi. Konsepnya seperti di Romokalisari Adventure Land, cuman kalau disana kan milik Pemkot, jadi masuknya bisa gratis, kalau mau bermain, baru ada biayanya.." terang Walikota Eri


Nantinya konsep tempat wisata ini adalah gabungan antara TRS dan THR, sehingga menjadi satu kesatuan. Selain wahana permainan seperti kondisi yang sebelumnya, nanti juga ada plaza-plaza terbuka dimana para pegiat seni juga akan tampil. Selain itu, tidak ketinggalan para pelaku UMKM yang menjajakan makanan dan minuman.  (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad