Indonesia Memanggil, Deklarasi Prabowo - Gibran - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, October 22, 2023

Indonesia Memanggil, Deklarasi Prabowo - Gibran

Indonesia Memanggil, Deklarasi Prabowo - Gibran


Kabar Surabaya - Menjelang Pemilu 2024, dinamika perpolitikan di Indonesia kembali bergejolak. Suasana tampak semakin memanas ketika kubu Calon Presiden Prabowo akan bersiap mengumumkan Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya. Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, diantara beberapa nama yang muncul, sosok Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang paling santer untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto.



Indikasi Gibran menjadi sosok kuat calon Presiden ini mulai tampak dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan batasan minimal bagi calon  Banyak publik yang menyimpulkan bahwa keputusan tersebut merupakan karpet merah bagi penerus Presiden Jokowi untuk menjadi wakil Presiden berikutnya.


Indikasi ini semakin menguat saat semua pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju telah sepakat mengangkat nama Gibran untuk maju mendampingai Prabowo Subianto. Deklarasi dengan tajuk Indonesia Memanggi Probowo Subianto Dan Gibran Rakabuming Raka juga telah disepakati. Bisa jadi deklarasi ini akan dilakukan pada hari Senin tanggal 23 Oktober 2023 mendatang, mengingat hari ini Presiden Jokowi masih berada di Kota Surabaya guna memperingati Hari Santri Nasional.


Uniknya, dengan adanya deklarasi ini, berarti Giran Rakabuming Raka diduga sudah bukan menjadi anggota dari Partai PDIP lagi. Hal ini dikarenakan Partai PDIP telah mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahmud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode mendatang. Bahkan dari pemberitaan yang beredar, putra Presiden Jokowi tersebut sudah menyatakan pamit dari PDIP.



Lantas, kemanakah Gibran akab berlabuh, bila benar-benar telah keluar dari PDIP..?. Dari partai yang mengusungnya, bisa jadi Gibran bakal berlabuh di Partai Golkar. Hal ini terlihat dari sikap Ketua Umumnya, Airlangga Hartanto yang menjadi pengusung utama Gibran untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad