Atraksi Terjun Payung Dan Akrobatik Pesawat Bakal Lengkapi Kirab Ratusan TNI AL Di Kota Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, September 15, 2023

Atraksi Terjun Payung Dan Akrobatik Pesawat Bakal Lengkapi Kirab Ratusan TNI AL Di Kota Surabaya

Atraksi Terjun Payung Dan Akrobatik Pesawat Bakal Lengkapi Kirab Ratusan TNI AL Di Kota Surabaya


Kabar Surabaya - Pada tanggal 10 September 2023 yang lalu, TNI AL telah merayakan hari jadinya yang ke 78. Beragam acara telah dilaksanakan dan digelar mulai tanggal 9 September 2023 kemarin. Mulai dari tabur bunga di Taman Makam Pahlawan hingga lpembukaan Markas Koarmada II untuk masyarakat umum. Untuk puncak acaranya sendiri, nantinya TNI AL akan menggelar Kirab Kota yang akan menghadirkan ribuan personel dan beragam atraksi yang cukup menarik dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum.



Event Kirab Kota ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (17 September 2023) mendatang. Nantinya akan ada sekitar 3500 personel yang hadir dan melakukan kirab sepanjang 3 kilometer. Ribuan personel tersebut berasal dari beragam divisi dan satuan yang ada di TNI AL Kota Surabaya. Sebagai kota yang memiliki Markas Komando Angkatan laut terbesar di Indonesia, tentunya warga Surabaya sangat dekat dengan aktivitas dari TNI AL.


Karena adanya unsur kedekatan inilah, akhirnya pihak TNI AL tidak segan-segan untuk memperkenalkan semua personelnya kepada masyarakat luas dalam acara Kirab Kota. Selain ribuan personel, dalam Kirab Kota ini juga akan menampilkan konvoi kendaraan tenpur yang dimiliki oleh TNI AL. Kirab dan Konvoi kendaraan tempur ini akan dimulai pada pukul 07.00wib dengan garis start di kawasan Tugu Pahlawan.


Untuk rute Kirab Kota ini mulai dari kawasan Tugu Pahlawan, kemudian masuk ke jalan Gemblongan lalu melewati kawasan Jalan Tunjungan dan berakhir di Jalan Gubenur Suryo. Dengan dilakukannya event Kirab Kota ini, harapannya masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi dengan personel TNI AL. 


Selain konvoi kendaraan tempur dan parade pasukan, event Kirab Kota ini juga akan menampilkan banyak demonstrasi yang cukup atraktif. Seperti halnya Kolone Senapan, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademisi Angkatan Laut , Demo Pesawat Udara dari Puspenerbal, serta demo Penerjunan dari Pasmar-2 serta hiburan dari Raksa Band, dan Campursari Tirto Gumilar Kodiklatal.


Bagi warga yang ingin menyaksikan event Kirab Kota TNI AL ini bisa memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat yang telah disediakan. Beberapa kantong parkir yang bisa digunakan adalah parkir Jalan Genteng besar, Gedung Siola, sepanjang jalan Embong Malang dan Gedung Go Skate. (yyan)     
 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad