SERU !!!, Parade Cap Go Meh Siap Hadirkan Atraksi Unik Barongsai - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, February 10, 2023

SERU !!!, Parade Cap Go Meh Siap Hadirkan Atraksi Unik Barongsai

SERU !!!, Parade Cap Go Meh Siap Hadirkan Atraksi Unik Barongsai

 

Kabar Surabaya - Satu minggu setelah perayaan Hari Raya Imlek, warga Tionghoa akan merayakan yang namanya tradisi Cap Go Meh. Dalam perayaan tersebut biasanya ada beragam kegiatan yang dilakukan, Beberapa diantaranya adalah Makan Bersama, Parade Barongsai dan Festival Lampion. Ketiga kegiatan tersebut selalu ramai dihadiri oleh masyarakat yang ingin melihat Barongsai dari dekat.

 


Di Kota Surabaya sendiri, perayaan Cap Go Meh akan dipusatkan di kawasan Kya-Kya Kembang Jepun. Sebagaimana diketahui, bahwasannya kawasan Kembang Jepun merupakan kawasan pecinan yang ada di Kota Pahlawan. Salah satu icon dikawasan tersebut adalah pusat kuliner Kya-Kya yang menjual beragam masakan khas Tionghoa.

 

Festival Cap Go Meh di Kota Surabaya akan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 mendatang. Acara yang akan dimulai tepat pukul 18.00wib ini akan menyajikan Parade Barongsai, Leang-leong, Seni Tari, Musik Khas Tiong Hoa dan tentunya sajian kuliner khas yang sangat menggugah selera. nantinya Parade Budaya Tiong Hoa ini akan melewati rute yang cukup panjang.

 

Rute Parade Barongsai ini akan dimulai dari Pasar Bong - Perkumpulan Perkumpulan Hwie Tiauw Ka -  Kelenteng Hok An Kiong - Rumah Abu Keluarga Tjoa - Rumah Abu Keluarga The - Rumah Abu Keluarga Han - Mural - Jembatan Merah dan berakhir di Bank Mandiri (Ex Escompto).     


Jadi, tunggu apalagi, segera agendakan jadwal kalian untuk menonton perhelatan yang seru ini. pastikan datang lebih awal agar bisa mendapatkan parkir kendaraan yang nyaman. Namun jika tidak ingin kesusahan dengan parkir, kalian bisa naik Surabaya Bus jurusan Purabaya - Rajawali dan turun di halte Jembatan Merah Plaza (JMP). Cukup berjalan 5 menit bisa langsung sampai ke kawasan Kembang Jepun Kya-Kya Surabaya. (yyan)


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad