Terungkap !!, Saskia yang Menjadi Korban Penculikan Anak, Ternyata.. - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, January 31, 2023

Terungkap !!, Saskia yang Menjadi Korban Penculikan Anak, Ternyata..

Terungkap !!, Saskia yang Menjadi Korban Penculikan Anak, Ternyata..


Kabar Surabaya - Belakangan hari ini banyak berita di televisi yang mengungkap adanya kasus penculikan anak. Banyak kasus anak yang diculik ini nanntinya akan dipekerjakan sebagai pengemis atau bahkan dalam kasus yang paling ekstrim bisa diambil organ dalamnya. Oleh karena itu, para orang tua diharapkan untuk bisa menjaga anaknya dengan baik, agar bisa terhindar dari bahaya penculikan.



Namun, pada hari Senin kemarin (30/01/2023), publik Kota Surabaya dihebohkan dengan adanya pesan suara/ voice note yang tersebar melalui aplikasi Whatsapp. Pesan tersebut, menceritakan mengenai pengalaman seorang anak yang bernama Saskia. Saskia diceritakan hampir diculik oleh orang tak dikenal disekitar sekolahnya. Rekaman dalam voice note tersebut mengingatkan agar para orang tua selalu waspada.


Berikut isi dari pesan suara tersebut :

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kepada ibu-ibu wali murid kelas 2A, saya himbau nanti kalau menjemput putra-putrinya jangan sampai terlambat, karena tadi pas olahraga di lapangan dengan dekat masjid di belakang ada kejadian, Zaskia hampir diculik.

Jadi tadi Zaskia ditarik sama ibu-ibu berjilbab tapi mukanya seperti muka bencong gitu, ya jadi Si Zaskianya ditarik kenceng, Zaskianya nggak mau, ditarik ditendang sama Zaskia, Zaskia teriak-teriak ke Adiba suruh panggilin Pak Haryono orang itu langsung kabur.

Terus kelas 4C juga Si Iva itu juga mau diajak ibu-ibu memakai mobil merah, untung anaknya langsung kabur ke dalam. Lha makanya, tolong ibu-ibu, tolong waspada kalau jemput jangan nyuruh-nyuruh siapa atau go-jek ya. Saya juga jadi ngeri kalau nyuruh go-jek atau apapun, tolong dijemput sendiri.

Terima kasih, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh".


Sebenarnya, dalam voice note tersebut perekam suara tidak menyebutkan lokasi dari Tempat Kejadian Perkaranya (TKP). Namun dalam perkembangannya, ketika tersebar pada aplikasi Whatsapp, selalu ditambahkan lokasi. Uniknya lokasinya bermacam-macam mulai dari kawasan Jawa Barat hingga Jawa Timur.



Di Kota Surabaya sendiri, admin menemukan Voice Note Saskia ini mencatut kawasan Sememi Surabaya Barat dan kawasan Pagesangan Surabaya Selatan sebagai lokasinya. Dan pastinya, dikedua daerah tersebut tidak terdapat kasus penculikan anak. Jadi, bisa dipastikan kalau Voice Note tersebut adalah HOAX. (ujk)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad