Waspada !!, Begal Bersajam Mulai Muncul Dikawasan Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 27, 2023

Waspada !!, Begal Bersajam Mulai Muncul Dikawasan Ini

Waspada !!, Begal Bersajam Mulai Muncul Dikawasan Ini


Kabar Surabaya - Saat ini masyarakat harus lebih berhati-hati dan lebih waspada lagi. Hal ini dikarenakan beberapa tindak kejahatan sudah mulai bermunculan. Beberapa kasus yang beberapa hari ini telah muncul adalah persiapan tawuran gangster, Aksi penjambretan terhadap bocil dan tadi malam ada aksi perusakan warkop di kawasan Sukolilo Surabaya. Ditambah lagi aksi begal terhadap driver taksi online mobil yang terjadi dikawasan Rungkut Surabaya Timur.



Peristiwa kejahatan ini bermula dari korban bernama RA yang mendapatkan orderan untuk menjemput pelaku di kawasan Rungkut Alang-Alang pada hari Senin (23/01/2023) pukul 04.00wib. Dari orderan yang masuk ke HP korban, saat itu pelaku minta diantarkan ke kawasan Suramadu. Ketika tiba di titik penjemputan, ternyata pelaku berjumlah 2 orang 


Kedua pelaku ini berinisial SA yang merupakan warga Madura dan SI warga Lubuklinggau Sumatera. Setelah kedua pelaku naik, mobil Honda Brio korban langsung melaju. Namun belum lama berjalan, tepatnya masih dikawasan Kedung Baruk, tiba-tiba SI yang duduk dikursi depan meminta korban untuk berhenti.


Begitu mobil berhenti, dalam sekejab, SI dan SA langsung mengalungkan clurit yang telah dipersiapkan sebelumnya. Kedua clurit tersebut sudah berada tepat di leher korban. Mendapati nyawanya terancam, driver berusia 37 tahun tersebut langsung berucap :

"Gak usah seoperti ini, sudah bawa saja mobilnya, tapi saya jangan dilukai"


Meskipun sudah mengiba, rupanya SI yang duduk didepan malah menekan cluritnya keleher korban. Karena kesakitan, secara reflek korban lalu melawan dengan memegang ujung tajam clurit tersebut. Tentu saja kedua tangannya terluka karena dipakai untuk menahan clurit. Saai itu juga korban mengangkat kakinya untuk menekan klakson mobil.


Suara klakson mobil yang berbunyi berkali-kali rupanya membuat warga sekitar penasaran untuk mendatangi sumber suara. Melihat hal tersebut, nyali kedua pelaku langsung menciut dan kabur daridalam mobil. Namun sebelumnya SA sempat menggasak HP korban yang ada di atas dashboard. 


Warga yang berdatangan akhirnya menolong korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Korban mengalami luka pada tangan dan bagian leher. Kucuran darah tampak membasahi dashboadr, kursi dan pinti bagian dalam mobil. Kondisi korban juga mengalami shock berat dan belum bisa dimintai keterangan.



Meski demikian petugas Kepolisian dari Polsek Rungkut langsung melakukan penyelidikan dengan cepat. Sehingga pada pukul 22.00wib malam itu juga pelaku bisa tertangkap. Kejelian pihak Kepolisian ini berawal dari olah TKP, pemeriksaan CCTV serta ada tas salah satu pelaku yang tertinggal didalam mobil. Pelacakan juga dilakukan melalui HP korban yang dibawa kabur oleh pelaku.


Kedua pelaku dicokok dikawasan Semolowaru Surabaya. kaki kedua pelaku terpaksa diberi timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Keduanya mengaku baru datang dari Sumatera dan kehabisan ongkos saat tiba di Kota Surabaya, sehingga bermaksud untuk merampok mobil milik korban. (yyan)    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad