Waspadai Petugas PDAM Palsu Saat Ganti Meter - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 9, 2022

Waspadai Petugas PDAM Palsu Saat Ganti Meter

Waspadai Petugas PDAM Palsu Saat Ganti Meter


Kabar Surabaya - Hampir seluruh rumah di Kota Surabaya ini mengandalkan pasokan air bersih dari PDAM Surya Swasembada Surabaya. PDAM Surabaya sendiri merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 1976. Bahkan pada awalnya, PDAM Surabaya merupakan perusahaan peninggalan dari kolonial Belanda. Maka wajar jika banyak perpipaan yang tertanam didalam tanah adalah pipa yang berumur sangat tua.

 


Selain perpipaan, meteran PDAM yang ada di rumah para pelanggan juga banyak yang berumur sangat tua. Meteran yang sudah berusia 5 tahun keatas ini biasanya mengalami beberapa masalah. Permasalahan yang timbul seperti kaca buram, mengembun, jarum tidak jalan, bahkan ada yang sampai kacanya retak. Hal tersebutlah yang akhirnya mendasari PDAM Surya Sembada Surabaya untuk melakukan penggantian meter air milik pelanggan secara bertahap.


 

Untuk pengantian meter air ini nantinya akan ada petugas yang mendatangi rumah pelanggan. Dalam hal ini, pelanggan juga harus jeli dan berhati-hati, jangan sampai dikelabuhi oleh oknum yang menyaru sebagai petugas PDAM. Dalam melaksanakan tugasnya, PDAM Surya Sembada Surabaya mengharuskan personilnya untuk melaksanakan SOP sebagai berikut : 

1 - Mengenakan seragam dinas, membawa identitas dan APD (sesuai kebutuhan) serta menunjukkan surat perintah kerja 

2 - Tidak akan melaksanakan pekerjaan apapun dipersil/ lahan tanpa seizin pemilik Iangsung (melompat pagar, membuka pagar tanpa seizin pemilik rumah atau merusak kunci pagar) 

3 - Melakukan cek pekerjaan bersama pelanggan jika pekerjaan dinyatakan sudah selesai dan meminta tanda tangan pelanggan/penghuni persil sebagai tanda pengesahannya 

4 - Selalu mematuhi aturan, etika dan norms yang berlaku di persil pelanggan 

5 - Tidak meminta atau menerima imbalan balik berupa uang atau barang dari pelanggan. 


Nantinya jika tempat meter air terlalu  sempit dan petugas mengalami kesulitan untuk melakukan penggantian, maka pembongkaran dan rekondisi menjadi tanggung jawab pelanggan/ penghuni. Selanjutnya, setelah jedingan dibongkar/ diperlebar, pelanggan dapat menginfokan kembali kepada petugas untuk dilakukan penggantian meter. 


Untuk Informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi pihak PDAM dengan nomor sebagai berikut :
1.Whats-app : 081-2331-6666 

2.Call : 0-800-192-6666 (babas pulsa 24 jam)


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad