Wah, Harga BBM Terbaru Malah Turun, Setelah SPBU Diserbu Panic Buying - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, September 1, 2022

Wah, Harga BBM Terbaru Malah Turun, Setelah SPBU Diserbu Panic Buying

Wah, Harga BBM Terbaru Malah Turun, Setelah SPBU Diserbu Panic Buying

 

Kabar Surabaya - Meskipun sampai saat ini Pemerintah masih belum memutuskan kapan harga BBM akan dinaikkan, namun masyarakat sepertinya sudah terlanjur mengalami kepanikan. Hal ini seperti yang terlihat di semua SPBU milik Pertamina. Hampir disemua lokasi tersebut terdapat antrian yang cukup panjang, baik untuk roda dua dan roda empat. Saking panjangnya, antriannya bahkan sampai mengular hingga ke jalan raya.

 


Lantas, kapan pastinya pemerintah akan menaikkan harga BBM. Memang, sampai saat ini pemerintah masih belum memberikan waktu yang pasti kapan harga BBM akan mengalami kenaikan. Namun dalam berbagai kesempatan, sinyal-sinyal kenaikan harga ini sudah sering dilontarkan oleh Presiden Jokowi maupun para menterinya. 

 

Bahkan, masyarakat sendiri sudah mulai memperkirakan berapa harga terbaru dari BBM. Harga perkiraan tersebut adalah sebagai berikut : Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000. Untuk Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 16.000. Sedangkan untuk Solar dari harga Rp 5.150 menjadi Rp 8.500.

 

Alih-alih naik, namun pada laman resmi milik Pertamina, malah ada BBM yang harganya mengalami penurunan, meskipun sangat tipis. BBM yang mengalami penurunan harga adalah  harga BBM Pertamax Turbo (RON 98) turun dari semula Rp 17.900 menjadi Rp 15.900, sedangkan Dexlite naik dari semula Rp 17.800 per liter turun menjadi Rp 17.100 per liter. Sementara Pertamina Dex dari semula Rp 18.900 per liter menjadi Rp 17.400 per liter (harga Pulau Jawa). 


Sedangkan untuk jenis BBM bersubsidi, sampai saat ini pemerintah masih belum memberikan kepastian kapan kenaikan harga akan diberlakukan. (yyan)

 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad