GRATIS !!, PT. KAI Gelar Open House Di Balai Yasa Gubeng Selama 3 Hari - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, September 25, 2022

GRATIS !!, PT. KAI Gelar Open House Di Balai Yasa Gubeng Selama 3 Hari

GRATIS !!, PT. KAI Gelar Open House Di Balai Yasa Gubeng Selama 3 Hari


Kabar Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (KAI) adalah satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam transportasi kereta api di Indonesia. Hampir semua orang, khususnya yang tinggal di Pulau Jawa pastilah pernah menaiki alat transportasi yang terdiri dari rangkaian lokomotif dan gerbong ini. Namun belum tentu semua orang pernah masuk dan melihat bagaimana PT KAI merawat ratusan gerbong-gerbong miliknya.



Selama ini PT.KAI memang tidak pernah menerima masyarakat untuk masuk dan melihat-lihat "jeroan" dari tempat perawatan kereta apinya. Namun pada Hari Ulang Tahunnya yang ke 77 kali ini, PT.KAI mengadakan Open House untuk menerima masyarakat yang tertarik kepada dunia per-kereta apian guna melihat secara langsung seluk beluk kereta api yang ada di Indonesia.

 

Open House PT.KAI ini merupakan agenda kegiatan yang digelar pertama kali untuk masyarakat umum. Divisi yang membuka Open House untuk masyarakat umum ini adalah Balai Yasa. Balai Yasa sendiri merupakan divisi yang bertugas untuk melakukan perawatan besar sarana perkeretaapian periode 2 tahunan dan 4 tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks. Beragam sarana tersebut seperti lokomotif, kereta penumpang, gerbong barang, dan fasilitas-fasilitas sarana lainnya. 

 

Di Kota Surabaya sendiri, Balai Yasa PT.KAI ini berlokasi di kawasan Gubeng Surabaya. Melalui kegiatan ini masyarakat akan diajak untuk dapat melihat secara langsung seluk-beluk Balai Yasa Kereta Api yang selama ini tidak dapat diakses oleh masyarakat umum. Open House Balai Yasa bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api. 

 


Para pengunjung open house ini tidak perlu khawatir kehausan dan kelaparan, karena telah tersedia beragam lapak UMKM yang menjual aneka makanan dan minuman. Kegiatan Open House ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 25 September 2022 hingga 27 September 2022 mendatang. 

 

Untuk bisa mengikuti Open House Balai Yasa ini, pengunjung diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan registrasi secara online melalui link : bit.ly/openhousebysgu. Kuota yang diberikan PT.KAI dalam kegiatan ini juga sangat terbatas, yaitu 200 pengunjung saja. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad