Dilibas Rans Nusantara 1 - 2, Bonek Ngamuk Dan Merusak Beberapa Titik Stadion Gelora Delta Sidoarjo - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, September 15, 2022

Dilibas Rans Nusantara 1 - 2, Bonek Ngamuk Dan Merusak Beberapa Titik Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Dilibas Rans Nusantara 1 - 2, Bonek Ngamuk Dan Merusak Beberapa Titik Stadion Gelora Delta Sidoarjo

 

Kabar Surabaya - Pertandingan pekan ke 10 Liga 1 BRI pada sore hari ini (Kamis 15/09/2022) menghadirkan laga seru antara Persebaya Surabaya dan Rans Nusantara yang dimiliki oleh artis Raffi Ahmad. Pada pertandingan tersebut, sejatinya Persebaya Surabaya bertindak selaku tuan rumah. Namun karena Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sedang digunakan untuk ajang AFC - 20, maka Persebaya mengalihkan sementara kandangnya ke lapangan Gelora Delta Sidoarjo.

 


Pertandingan yang dimulai pada pukul 16.00wib tersebut sebenarnya sangat enak untuk ditonton. Kedua tim tampak bermain terbuka dan mulai jual beli serangan secara masif. Hingga akhirnya Persebaya unggul 1 - 0 lewat sontekan kaki pemain asal Jepang Sho Yamamoto pada babak pertama. Namun, sayangnya Rans Nusantara mampu menyamakan kedudukan pada paruh babak kedua hingga skor menjadi 1.1. 

 

Mirisnya Rans Nusantara berhasil menggandakan kemenangannya menjadi 1 -2 pada beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Saat wasit meniup peluit panjang, Rans Nusantara berhasil Melibas Persebaya Surabaya dengan skor 1 - 2. Skor ini tentu saja membuat kubu Persebaya Surabaya kecewa, karena sejatinya mereka sedang mencari kemenangan untuk memutus trend negatif setelah mengalami 2 kali kekalahan berturut-turut.

 

Tidak hanya Kubu Persebaya Surabaya, namun para suporternya, yaitu Bonek Mania juga tampak kecewa. Kekecewaan para Bonek Mania ini sudah tampak dari nyanyian yang dilantunkannya melalui tribun, yaitu "Lak gak seri kalah, lak gak seri kalah, kapan menange?" (Kalau tak seri kalah, kapan menangnya). Nyanyian ini menggema hingga wasit meniup peluit panjang.

 

Tidak hanya melalui nyanyian, para suporter ini bahkan sampai turun ke tengah lapangan untuk mengejar para pemain, tim pelatih maupun managemen yang ada di lapangan  Untungnya petugas keamanan cukup sigap hingga tim Persebaya aman dari jangkauan suporter. 


Sayangnya para suporter tersebut juga merusak beberapa bagian dari Stadion yang menjadi kandang bagi Tim Deltras FC. Sarana mulai dari  bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan semuanya dirusak. Bonek juga sempat mengepung para pemain dan memintanya untuk menemui mereka saat itu juga. Namun dengan pengawalan ketat petugas keamanan,  akhirnya mereka bisa keluar dari stadion.

 

Rencananya pada malam ini para Bonek aka melakukan demonstrasi ke kantor managemen Persebaya Surabaya yang ada di Sutos. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad