Pawai Bunga Dan Festival Rujak Uleg Lengkapi Ulang Tahun Kota Surabaya 2022 - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, May 11, 2022

Pawai Bunga Dan Festival Rujak Uleg Lengkapi Ulang Tahun Kota Surabaya 2022

Pawai Bunga Dan Festival Rujak Uleg Lengkapi Ulang Tahun Kota Surabaya 2022


Kabar Surabaya - Pada tahun ini Kota Surabaya akan merayakan ulang tahunnya yang ke 729 (HJKS ke 729). Rencananya Pemerintah Kota Surabaya akan merayakan hari jadinyaan secara meriah. Hal ini tentunya berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang perayaannya tidaklah  meriah. Hal ini dikarenakan pandemi virus Covid-19 yang masih melanda.

 


Hari Jadi Kota Surabaya sendiri akan jatuh pada tanggal 31 Mei 2022 mendatang. Namun rangkaian acaranya sudah dimulai sejak awal Mei hingga bulan Juni mendatang, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan acara besar dan istimewa untuk merayakan ulang tahun Kota Surabaya kali ini. Event Surabaya Vaganza yang hadir dengan pawai bunga dan Festival Rujak Uleg akan masuk menjadi agenda utamanya. 

 

Berikut rangkaian lengkap acara Hari jadi Kota Surabaya yang ke 729 :

1. Surabaya Shopping Festival.

Bagi anda penggemar barang-barang discount, acara yang satu ini haram untuk dilewatkan. Pemkot Surabaya telah melakukan kerjasama yang apik dengan Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Hasilnya, sebanyak 39 pusat perbelanjaan termasuk Mall yang ada di Kota Pahlawan ini siap memberikan discount besar kepada pengunjung. Acara ini sendiri berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu mulai tanggal 1 Mei 2022 hingga 3i Mei 2022 mendatang.     


2. Kejuaraan Futsal Memperebutkan Piala Walikota Surabaya

Kejuaraan Futsal memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya ini akan mempertemukan Club Futsal U-19. Kegiatan ini akan dimulai pada 11-15 Mei 2022 dan digelar di Indoor Gelora Bung Tomo. Acara yang digelar Pemkot Surabaya bersama Asosiasi Futsal Kota Surabaya dan KONI Surabaya ini akan diikuti oleh 33 tim futsal putera se-Surabaya.


3. Kejuaraan Balap Sepeda Piala Wali Kota Suroboyo Race 2022 

Agenda ini yang akan digelar pada tanggal 15 Mei 2022 di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Event yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya bersama Coach J dan ISSI Surabaya ini merupakan event tingkat nasional yang akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta


4. Kejuaraan Nasional Panahan Tradisional 

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 21–22 Mei 2022 di Lapangan Tembak Karang Pilang. Event ini diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya bekerjasama dengan Persatuan Panahan TradisioonaL (PERPATRI) Kota Surabaya dan KORMI Kota Surabaya. Kejuaraan ini akan diikuti oleh sekitar 350 peserta dari seluruh Indonesia.

 

5. 729 Game (Persebaya Surabaya vs Persis Solo)

Event ini dipastikan akan berlangsung meriah. Hal ini dikarenakan para Bonek mania akan hadir di Stadion guna melihat Persebaya Surabaya bertanding untuk yang pertama kalinya secara langsung sejak Pandemi Covid-19 melanda. Pertandingan ini dinamakan  729 Game. Konsepnya adalah  pertandingan pre-session sepak bola yang menghadirkan Persebaya VS Persis Solo. Pertandingan ini akan digelar pada tanggal 22 Mei 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Tomo. 

 

6. Festival Rujak Uleg 

Agenda ini termasuk salah satu agenda yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2022 di Jalan Kembang Jepun. Event seru ini rencananya akan diikuti oleh 700 peserta atau 140 grup. Selain itu acara ini juga akan melibatkan UMKM Rujak Cingur dan makanan serta minuman lainnya.



7. Kejuaraan Basket Piala Wali Kota Surabaya 

Kejuaraan ini akan mempertemukan tim Antar Pelajar SMP dan SMA. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 23–29 Mei 2022 di GOR Pancasila dan Indoor Gelora Bung Tomo. Event ini digelar berkat kerjasama Pemkot Surabaya dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Surabaya. Nantinya akan ada 50 tim basket Surabaya, baik kategori pria dan wanitase tingkat SMP dan SMA yang akan memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.


8. Lomba Dayung Perahu Sampan 

Lomba dayung perahu sampan ini akan memperlombakan kelas Sprint dan SlalomEvent ini akan digelar pada tanggal 28 – 29 Mei 2022 di Sungai Kalimas sisi Taman Prestasi. Rencananya, acara ini akan diikuti oleh 60 tim dayung dari Kota Surabaya.


9. Surabaya Vaganza (Pawai Bunga)

Pawai Bunga bisa disebut puncak dari Hari Jadi Kota Surabaya ke 729. Pada tahun ini, parade budaya dan pawai bunga akan digelar di sepanjang Jalan Tunjungan sampai Alun-Alun Surabaya. Waktu pelaksanaannya adalah tanggal 28 Mei 2022, tepat pukul 15.00 WIB sampai selesai. Rencananya, acara ini akan diikuti oleh 25 mobil hias dan rangkaian pawai budaya oleh beragam komunitas dan Fashion Carnival yang nantinya akan melibatkan serta UMKM di Jalan Genteng Besar dan Tanjung Anom.


10. Event Bromo KOM Challenge 2022  

Event ini merupakan kerjasama antara PT. DBL Indonesia dan Bromo KOM Challenge 2022. Event ini akan digelar pada tanggal 21 Mei 2022 dan merupakan kegiatan skala nasional yang akan diikuti oleh 1000 peserta dari berbagai kota di Indonesia.


11.Traveo turnamen sepak bola Piala Wali Kota Surabaya 

Turnamen sepak bola ini akan dilaksanakan pada tanggal 1–11 Juni 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Tomo. Event yang digelar oleh Pemkot Surabaya bersama Assosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur ini akan diikuti oleh 4 tim besar Liga 1 Indonesia, yaitu Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan PSIS Semarang.



12. Kejuaraan Nasional Skateboard Piala Wali Kota Surabaya. 

Event ini akan digelar pada tanggal 4 - 5 Juni 2022 mendatang. Kejuaraan ini akan diselenggarakan di parkir timur Delta Surabaya atau Taman Skate & BMX Park. Event yang bekerjasama dengan Komunitas Induk Skateboard (KIS) Kota Surabaya atau KORMI Kota Surabaya ini ditargetkan akan diikuti oleh sekitar 200 peserta.


13. 29 Mei 2022 akan ada istighosah bersama di Tugu Pahlawan, 

14. 31 Mei 2022 akan ada ruwatan dan pagelaran wayang.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad