Evaluasi Persebaya : Butuh Penguatan Mental dan Menit Bermain Lebih Banyak - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 23, 2022

Evaluasi Persebaya : Butuh Penguatan Mental dan Menit Bermain Lebih Banyak


Evaluasi Persebaya : Butuh Penguatan Mental dan Menit Bermain Lebih Banyak


Kabar Surabaya - Pada hari Minggu (22/05/2022) ini, Kota Surabaya menorehkan kembalu suatu sejarah baru.dalam persebakbolaan nasional. Persebaya Surabaya menjadi tim yang membuka kembali pertandingan sepak bola yang boleh dihadiri oleh penonton setelah 2 tahun lamanya kursi di stadion kosong melompong. Selain itu Tim Persebaya Surabaya juga tercatat sebagai tim yang 80%-nya adalah pemain muda.

 


Meskipun status dalam pertandingan pada hari Minggu ini adalah "Pertandingan Persahabatan", namun kedua supporter tetap mendukung dengan antusias yang cukup tinggi. Semua tiket baik Vans, Supervans dan Ekonomi telah ludes terjual hanya dalam hitungan menit saja. Bahkan website loket.com sempat down akibat serbuan supporter Persebaya. Padahal harga tiket termurahnya saja sudah mencapai harga Rp 75.000.

 

Pertandingan yang disiarkan langsung via streaming Youtube Official Persebaya tersebut benar-benar sangat seru. Sejak menit awal, kedua kesebelasan sudah melakukan jual beli serangan secara masif. Tidak terlihat lagi yag namanya pertandingan uji coba. Kedua kesebelasan tampak ngeyel dan serius guna memenangkan pertandingan. bahkan tekel-tekel keras juga sesekali terjadi.

 

Dalam laga persahabatan ini, gaya khas Persebaya yang sering menerapkan tiki - taka sangat kental terlihat pada babak pertama. Namun perlahan gaya tersebut mulai luntur saat mendekati pertandingan berakhir. Catatan lebih diberikan kepada lini belakang yang terlihat belum padu dan bagian sayap kiri dan kanan yang belum begitu terlihat perannya. Padahal sebelumnya sayap kiri dan kanan ini menjadi ciri khas serangan Persebaya. Apalagi waktu diisi oleh Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

 


Meskipun demikian, perjuangan arek-arek Green Force Muda semalam sangat luar biasa. Bagaimana tidak, meskipin mayoritas diisi oleh pemain muda dan jebolan dari liga 2 bahkan liga 3, namun mereka mampu mengimbangi pemain Persis Solo yang diisi oleh pemain senior dikelasnya. Bahkan mereka mampu membuat gol terlebih dahulu  Meskipun akhirnya harus takluk dengan skor 2-1 dari 2 gol yang dilesakkan oleh sang mantan, Samsul Arief Munip.

 

Jika nanti pemain Timnas sudah kembali dan punggawa asing sudah lengkap, bisa jadi Persebaya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan oleh tim lawan. Rencananya setelah semua pemain berkumpul, Coach Aji akan melakukan pemusatan latihan. Dari situlah nanti kekuatan Persebaya yang sebenarnya diketahui. (yyan)    

Foto by : sapawargasurabaya


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad