Ini Ejekan Suporter Singapura Kepada Pemain Indonesia Lambang Negara, Sempat Terlontar Nama Binatang - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, December 27, 2021

Ini Ejekan Suporter Singapura Kepada Pemain Indonesia Lambang Negara, Sempat Terlontar Nama Binatang

Ini Ejekan Suporter Singapura Kepada Pemain Indonesia Lambang Negara, Sempat Terlontar Nama Binatang


Kabar Surabaya - Pertandingan sepak bola untuk memperebutkan Piala AFF Suzuki Cup benar-benar menghasilkan banyak sekali drama. Perhelatan yang dilaksanakan di Singapura ini mempertemukan 9 negara, yaitu : Singapura, Thailand, Philipina, Myanmar, Indonesia, Vietnam, Kamboja dan Laos. Dari 9 negara tersebut, Thaoland dan Vietnam menjadi negara yang paling diunggulkan pada saat ini.

 


Indonesia sendiri datang ke Singapura dengan membawa pemain yang masih sangat muda. Bahkan banyak diantara mereka yang baru merasakan atmosfer piala AFF pada tahun 2021 ini. Maka wajar bila banyak pihak yang akhirnya tidak menjagokan Indonesia menjadi juara. Bahkan Indonesia dianggap sebagai tim underdog.

 

Meski demikian, anak asuhan pelatih Shin Tae Yong ini rupanya mampu memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan Indonesia berhasil menjelma menjadi tim kuda hitam yang sangat perkasa. Setidaknya, tiga negara langganan juara Piala AFF Suzuki Cup ini menjadi korban keganasan Indonesia, yaitu Vietnam, Singapura dan Malaysia. Dengan kekalahan ketiga negara tersebut, Indonesia akan bertemu Thailand dalam partai Final AFF Suzuki Cup 2021 pda hari Rabu (29/12/2021) mendatang.

 

Pertandingan sepak bola AFF Suzuki Cup 2021 ini rupanya tidak hanya dialami oleh pemain yang ada dilapangan. Rupanya pertandingan ini juga mematik emosional pelatih, bahkan para supporter yang ada dilapangan. Kondisi ini semakin terasa saat Timnas Indonesia bertanding melawan Eimnas Singapura. Pertandingan guna memperebutkan tiket ke Final ini sarat akan emosional. Apalagi Singapura sebagi tuan rumah tentunya tidak ingin malu bertanding dihadapan suporternya sendiri.

 

Beberapa insiden yang melibatkan emosional juga terjadi pada pertandingan tersebut. Tercatat, ada dua insiden dalam pertandingan tersebut, yaitu :

1. Insiden Provokasi Pelatih dan Pemain Singapura

Insiden ini terjadi saat Singapura berhasil mengungguli Indonesia dengan score 2-1 dengan 9 orang pemain saja. Mereka lantas melakukan selebrasi tepat didepan bench Indonesia. Bahkan saat itu pelatih Timnas Singapura dan para officialnya juga berterian keras tepat didekat Sim Tae Yong. 


Insiden tersebut tentu saja menyulut emosi dari bench Indonesia. Semua pemain cadangan yang ada langsung bereaksi. Untungnya petugas keamanan yang ada langsung bisa melerai pertikaian tersebut sehingga tidak berlanjut ke arah yang lebih serius.

 

2. Insinden Suporter Timnas Singapura

Insiden ini melibatkan suporter Timnas Singapura dan pemain cadangan Indonesia yang duduk dibangku penonton. Saat itu Marcho Sandy dan Yabes Roni diteriaki oleh salah satu Suporter Singapura dengan sebutan Anjing Hitam. Teriakan ini dilontarkan saat Singapura berhasil mendapatkan hadiah pinalti. 

 


Tentu saja kedua pemain cadangan ini murka bukan main. Untung saja keduanya masih bisa ditenangkan oleh petugas dan official Timnas Indonesia lainnya. Tidak hanya teriakan anjing hitam, suporter ini bahkan juga berteriak "Anjing Garuda" beberapa kali. Supporter yang bernama    ini akhirnya meminta maaf kepada pemain dan seluruh masyarakat Indonesia. 

 

Dalam status Instagramnya dirinya menuliskan sebagai berikut :  Di Singapura saya dikenal orang adil dan saya harus menegaskan bahwa saya tidak rasis, saya bahkan mendukung kaum LGBT karena saya adalah seorang yang tidak menilai kehidupan pribadi seseorang,"Sekali lagi itu adalah momen emosional yang membuatku mengatakan kata itu."

"Saya Nick Mikhail minta maaf karena menggunakan kata an**ng hitam dan menyebutnya an**ng Garuda, saya benar-benar minta maaf jika telah membuat rakyat Indonesia marah," tutupnya.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad