Dibuka Hari Ini, Jangan Sampai Salah Lajur, Begini Lajur Dari Flyover Aloha - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 15, 2023

Dibuka Hari Ini, Jangan Sampai Salah Lajur, Begini Lajur Dari Flyover Aloha

Dibuka Hari Ini, Jangan Sampai Salah Lajur, Begini Lajur Dari Flyover Aloha 


Kabar Surabaya - Jalan layang atau flyover (FO) Aloha di Waru, Kabupaten Sidoarjo, hari ini akan menjalani uji coba (mulai 15 hingga 21 Desember 2023). Hal ini sejalan dengan persiapan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.



Sifa Udhuka, selaku Kasatker Jalan Nasional Wilayah 3 Jawa Timur (Jatim), menjelaskan bahwa uji coba dimulai pada Jumat, 15 Desember 2023, pukul 10.00 WIB. Pada hari-hari berikutnya, yaitu 16-21 Desember, uji coba dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

"Jadi, rencananya kita akan melakukan uji coba mulai hari ini tanggal 15 besok, pukul 10 pagi," ungkap Sifa.


Secara rinci, uji coba pada 15 Desember akan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, sementara pada 16-21 Desember, uji coba akan dilakukan dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Pada periode 21 Desember hingga 2 Januari, FO Aloha dapat dilalui 24 jam sehari.


Untuk rute lajur dari Flyover Aloha ini adalah sebagai berikut : 

1. Dari Bandara Juanda menuju Surabaya, pengguna jalan dapat menggunakan FO B (Juanda-Surabaya). 
2. Dari Juanda menuju Sidoarjo, pengguna jalan dapat langsung masuk ke frontage di lajur kiri.

3. Dari arah Surabaya yang ingin masuk ke Bandara Juanda, diharapkan untuk berputar balik melalui u-turn dan kemudian naik ke FO A (Sidoarjo-Juanda).


"Terkait kesiapan infrastruktur seperti rambu lalu lintas, kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dari Ditlantas Polda Jatim dan Dinas Perhubungan setempat agar ada petugas di lokasi," tambahnya.

Sifa juga menyebutkan bahwa persiapan rambu lalu lintas dan pre-marking juga telah dilakukan untuk mendukung keselamatan pengguna jalan selama uji coba tersebut. (yyan)




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad