Kondisi Terbaru Bayi Ditemukan Di Indomaret Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 13, 2023

Kondisi Terbaru Bayi Ditemukan Di Indomaret Surabaya

Kondisi Terbaru Bayi Ditemukan Di Indomaret Surabaya


Anak adalah anugrah yang paling dinantikan oleh pasangan suami- istri yang sah menikah  Tidak semua pasangan dikaruniai anak, meskipun telah lama menjalani pernikahan. Namun adapula pasangan yang telah dikaruniai anak, mala menyia-nyiakannya dengan cara membuangnya di jalanan.


Hal inilah yang terjadi di halaman Indomaret Manyar Tirtoyoso Surabaya. Dinana seorang bayi yang masih merah ditemukan tergeletak didalam kardus . Tragisnya bayi malang ini hampir saja terlindas oleh mobil. Beruntung mobil tersebut memiliki parkir sensor mundur. Jika tidak ada fitur tersebut, bayi malang ini bisa saja langsung terlindas. 



Berikut fakta dan kronologin kondisi terbaru dari bayi malang tersebut 

1. Kronologis Penemuan Bayi

Kejadian penemuan bayi di parkiran Indomaret ini, terjadi pada Jumat (10/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu ada pasangan suami istri yang baru saja menyelesaikan transaksi di sebuah ATM. Keika akan keluar dari parkiran dan memundurkan mobilnya, iba-tiba sensor kendaraan berbunyi.

Setelah dicek, ternyata di belakang mobil ada kardus . Saat dilihat isi kardus tersebut, pasangan suami-istri tersebut kaget, karena ada bayi di dalamnya. Beruntung sensor mobil tersebut berbunyi, sehingga bayi tidak terlindas mobil. Selain bayi, ada pula tas wrna biru yang isisnya susu formula, pampers, dan celana warna merah.


2. Identitas Penemu Bayi

Bayi malang ini ditemukan oleh malang ini ditemukan dr Gita Syahputri yang kesehariannya bertugas sebagai dokter di pukesmas Mulyorejo Surabaya. Bayi tersebut kemudian  ke rumah di Jalan Ngagel Tama Utara II/18. Sebab, pada saat itu memang tidak ada yang mengetahui siapa orang tua bayi tersebut.


3. Kondisi Bayi Prematur

Pada saat ditemukan, kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki ini sedikit mengkhawatirkan. Kulitnya berwarna kemerahan dan ada beberapa nagian yang terkelupas. Tubuhnya sangat kurus dan diduga bayi malang ini lahir dalam keadaan prematur. Hal ini mengingat bobot bayi tidak seperti bayi yang baru dilahirkan. Rencananya dr.Gita akan membawa bayi tersebut ke dokter specialist agar bisa mendapatkan penanganan secara intensif. Bayi tersebut juga terlihat bersih dan tidak memiliki tanda lahir apapun. 


4. Polisi Lakukan Penyelidikan Mencari Pembuang Bayi

Sampai saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan yang cukup mendalam untuk mengungkap kasus penemuan bayi ini. Kendala yang ada adalah, tidak adanya saksi yang mengetahui secara langsung dan tidak ada camera CCTV di sekitar lokasi yang menyirit kearah ditemukannya bayi malang tersebut. Nantinya kasus ini akan dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya, karena unit Perlindungan Anak memang ada di Polrestabes.


5. Siapa Pengasuh bayi Selanjutnya...?

Sampai saat ini perawatan bayi masih dilakukan oleh penemunya. Petugas dari BPBD Kota Surabaya yang datang ke rumah dr.Gita telah melakukan identifikasi dan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi malang tersebut/ Sampai sekarang masih belum diputuskan siapa yang akan mengasuh bayi tersebut sampai dewasa nantinya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad