7 Fakta Royal Wedding Crazy Rich Surabaya, Tamu Tak Boleh Kasih Angpau, Malah Dapat Tiket Pesawat Gratis - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 22, 2023

7 Fakta Royal Wedding Crazy Rich Surabaya, Tamu Tak Boleh Kasih Angpau, Malah Dapat Tiket Pesawat Gratis

7 Fakta Royal Wedding Crazy Rich Surabaya, Tamu Tak Boleh Kasih Angpau, Malah Dapat Tiket Pesawat Gratis


Kabar Surabaya - Pada hari Sabtu (18/11/2023) kemarin, Jagad media sosial dihebohkan dengan adanya berita mengenai pernikahan sepasang kekasih dari Kota Surabaya. Saking hebohnya, banyak pihak yang mentasbihkan pernikahan tersebut sebagai The Royal Wedding. Bagaimana tidak, pernihakan ini diperkirakan menelan biaya hingga 115 Milyar Rupiah. 


Uniknya, kalau biasanya saat pernikahan, para tamu selalu memberikan hadiah atau angpau didalam amplop. Namun, dalam pernikahan Royal Wedding Surabaya ini para tamu tidak diperbolehkan memberikan apapun kepada mempelai. Sebaliknya, mempelai malah memberikan akomodasi, bahkan tiket pesawat gratis bagi mereka yang datang dari luar kota.    



Berikut beberapa fakta dari pernikahan Crazy Rich Surabaya yang dilaksanakan di Grand Ballrom The Westin Hotel Surabaya. 

1. Latar Belakang Orang Tua Mempelai.

Tidak dipungkiri kalau kedua orang tua mempelai adalah para Crazy Rich yang memiliki bisnis besar. Seperti halnya orang tua mempelai pria yang merupakan salah satu Komisaris Air Asia di Indonesia. Sedangkan orang tua mempelai wanita adalah pemilik dari bisnis Property Griyo Mapan Santoso yang memiliki banyak sekalai unit property di Kota Surabaya. Hal ini membuat pernihakan ini bak menyatukan dua sosok konglomerat di Indonesia. 


2. Kedua Mempelai Terpaut Usia 20 Tahun

Antara pengantin pria yang bernama Ryan Haris dan Gwen Ashley memiliki usia yang terpaut jauh, yaitu 20 tahun. Saat ini usia Gwen masih 19 tahun (kelahitan tahun 2004). Uniknya saat bertemu untuk pertama kalinya, Gwen mengira usia Ryan hanya terpaut 8 tahun saja. 

3. Bisnis Mempelai Pria

Meskipun lahir dari keluarga konglomerat, Ryan Haris rupanya juga memiliki usaha sendiri. Dirinya diketahui merupakan CEO dari Unichem Candi Indonesia yang memiliki unit produksi di kawasan Gresik. Salah satu produksinya yang cukup besar adalah Garam Refina untuk memasak maupun garam untuk keperluan industri.

 

4. Konsep Pernikahan Serba Bunga

Konsep ini mulai dari  Enchanted Flowers, Pop Art Museum, hingga panggung yang dikelilingi layar led. Tak tanggung-tanggung dekorasi bunga yang digunakan adalah bunga segar dan asli. Bunga tersebut kemudian dipadukan dengan layar led yang menutupi ruangan ballroom. Bahkan juga ada mobil supercar Ferari yang dibalut bunga segar. Total, hiasan bunga ini menghabiskan dana sekitar Rp75 Miliar

5. Hiburan Bintang Tamu Bertaraf Internasional

 Bagi tamu yang datang ke Royal Wedding ini, rupanya mendapatkan suguhan hiburan berkelas Internasional. Artis dalam dan luar negeri yang cukup kondang dihadirkan dengan budgert yang luar biasa besar, Bahkan untuk MC-mereka mendatangkan artis sultan sekelas Raffi Ahmad. 

Untuk budgetnya sendiri berkisar sebagai berikut :

Lyodra (90 juta), Raisa (150 juta), Via Vallen (150 juta). Dengan menghadirkan Raffi Ahmad (5 Miliar) dan Melaney Ricardo (80 juta) sebagai MC. Nicole Scherzinger (5 Miliar), Boyzlife (6 Miliar) The Wanted (6 Miliar).


6.Servis Mewah Untuk Tamu Undangan 

Jumlah tamu yang hadir dalam Pesta pernikahan ini sekitar 2000 orang. Untuk itu diperlikan sekitar 1300 table yang nilainya 8 Milyar. Sedangkan untuk souvenirnya adalah piring hias dari Brand Terkenal Hermes. 

7. MUA Harga Puluhan Juta

Untuk pernikahan The Royal Wedding ini  Gwen Ashley menggunakan jasa MUA terkenal Felicia Sasongko. Untuk tarifnya sendiri adalah  40 juta untuk satu orang. Sedangkan keluarganya menggunakan jasa Angella Sasongko dengan tarif 20 juta per orang. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad