Trans Jatim Koridor III Resmi Beroperasi, Berikut Rute Halte yang Dilalui - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, October 19, 2023

Trans Jatim Koridor III Resmi Beroperasi, Berikut Rute Halte yang Dilalui

Trans Jatim Koridor III Resmi Beroperasi, Berikut Rute Halte yang Dilalui


Kabar Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur ternyata cukup serius untuk mengembangkan transportasi massal yang bisa mempermudah akses warganya untuk berktifitas. Transportasi massal ini diharapkan bisa mengkoneksikan seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jatim. Keseriusan ini terlihat dari mulai diresmikannya Bus Trans Jatim Koridor III.



Untuk Trans Jatim Koridor III ini masih menggunakan bus tipe kecil yang sama dengan Trans Jatim Koridor I dan II. Untuk koridor yang terbaru ini diberi nama SUHITA. Nama ini diambil berdasarkan nsms Ratu Majapahit keenam yang memerintah pada tahun 1429-1447 Masehi. Selain itu, SUHITA merupakan kepanjangan dari Sarana angkutan Umum yang Hebat, Inovatif, Tepat, dan Akurat.


Bus Trans Jatim Koridor III ini akan melayani rute Terminal Kertajaya, Mojokerto-Sub Terminal Balongpanggang, Gresik. Armada yang disiapkan untuk koridor III ini sebanyak 20 unit bus dengan cadangan sebanyak dua bus. Sedangkan untuk jumlah Halte yang telah disiapkan berjumlah 20 lokasi. Lokasi tersebut diantaranya adalah :


1. Terminal Kertajaya

2. Halte Pahlawan

3. HalteCokro Amonoto

4. Halte Mlirip

5. Halte Lespandangan

6. Halte Terusan

7. Halte Sidoharjo

8. Halte Kupang

9. Bukit Kayu Putih

10. Halte Desa Suru

11. Halte Sekiping

12. Halte Jatirowo

13. Halte Pulorejo

14. Halte Beru

15. Halte Dapet

16. Halte Wonorejo

17. Halte Balongpanggang


Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Trans Jatim Koridor III ini bisa menikmatinya secara gratis sampai tanggal 30 Oktober 2023 mendatang. Setelahnya masyarakat cukup membayar satu tiket umum Rp 5.000 atau Rp 2.500 bagi pelajar dan santri. Tiket ini bersifat terusan, jadi  penumpang hanya cukup satu kali bayar, sehingga bisa berpindah koridor lain dengan menunjukan karcis dan berlaku selama dua jam. Untuk pembayaran Bus Trans Jatim ini bisa dipakukan secara tunai dan non tunai dengan menggunakan Qris, kartu elektronik, dompet digital, dan e-wallet.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad