Sirkuit Mijen Semarang Jadi Saksi Keunggulan Ban Goodyear Assurance MaxGuard - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, October 18, 2023

Sirkuit Mijen Semarang Jadi Saksi Keunggulan Ban Goodyear Assurance MaxGuard

Sirkuit Mijen Semarang Jadi Saksi Keunggulan Ban Goodyear Assurance MaxGuard


Kabar Surabaya - Perjalanan jurnalis lokal dan komunitas Automotif Surabaya masih berlanjut pada hari Rabu  (18/10/2023) pagi ini. Tepat pukul 08.00wib, peserta Tire Trial Ban Goodyear Assurance MaxGuard ini langsung menuju ke Sirkuit Mijen yang berada di Tambangan - Kota Semarang. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, semua peserta sudah sampai di sirkuit yang luasan 5.1 hektare.



Setelah kemarin Ban Goodyear Assurance MaxGuard diuji dengan kecepatan maksimal diatas permukaan tol Trans Jawa, sekarang saatnya peserta mengujinya di kondisi permukaan jalan yang cukup ekstrim. Disepanjang lintasan Sirkuit Mijen ini telah dikondisikan dengan permukaan jalan yang cukup ekstrim. 


Kondisi ekstrim ini berupa lintasan berpasir, lintasan yang tergenang air dan lintasan lurus. Kondisi ini masih ditambah dengan kondisi lintasan yang memiliki banyak tikungan tajam. Nantinya semua peserta diberikan kesempatan untuk melalui semua lintasan sepanjang 2.7 km tersebut dengan kecepatan tinggi, sekaligus melakukan pengereman mendadak. 


Jurnalis Kabar Surabaya, Abdul Hakim yang berkesempatan untuk mencoba dengan menggunakan mobil Honda WRV merasakan sensasi yang luar biasa saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. 

"Dengan awal kecepatan standart langsung naik ke kecepatan tinggi, kemudian melewati tikungan tajam, kemudi masih terasa nyaman. Kondisi ban juga tetap melekat erat di aspal, tanpa ada selip, padahal tadi sempat melewati kondisi berpasir. .Ketika dicoba pada permukaan basah, pengeriman tetep pakem dan nyaman tanpa ada selip meski kepatan tinggi dan penereman dilakukan secara mendadak,"


pt>
Wicaksono Subroto selaku Head of Communication Goodyear mengungkapkan bahwa, ban ini memang didesain khusus untuk kebutuhan kota Indonesia. Termasuk menyesuaikan dengan cara berkendara masyarakat Indonesia yang sering gunakan mobil untuk sehari-hari di semua jenis permukaan jalan.


Ban Goodyear Assurance MaxGuard dipasarkan  harga antara Rp 800.000 sampai Rp 1.500.000. harga ini sudah termasuk Worryfree Assurance alias garansi penggantian ban hingga 12 bulan. Jika ban yang dibeli mengalami kerusakan, akan langsung diganti saat itu juga. Tinggal datang ke toko resmi Goodyear yang ada di seluruh Indonesia, ban akan langsung diganti.


Sedangkan Afrianti Puspitarini, selaku Head Of Marketing Goodyear Indonesia memaparkan bahwa, kegiatan Tire Trial Goodyear ini untuk menunjukkan kepada pra peserta mengenai keunggulan ban Goodyear yang sangat tangguh disegala permukaan jalan. Selain itu juga memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Goodyear Assurance MaxGuerd. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad