Ribuan Penonton Padati Parade Kolosal Tropy Experience World Cup U-17 Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, October 29, 2023

Ribuan Penonton Padati Parade Kolosal Tropy Experience World Cup U-17 Surabaya

Ribuan Penonton Padati Parade Kolosal Tropy Experience World Cup U-17 Surabaya


Kabar Surabaya - Gegap gempita gelaran Piala Dunia U-17 telah dimulai. Kota Surabaya sebagai tuan rumah bagi Timnas U-17 telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Saat ini Stadion Gelora Bung Tomo sudah menjalani renovasi dan siap 100% untuk digunakan. Antusiasme warga Kota Surabaya juga tampak tinggi saat kotanya digunakan sebagai ejang pertandingan bagi Timnas U-17.



Antusiasme ini tampak saat Pemkot Surabaya menggelar event Trophy Experience U -17 pada hari Minggu (29/10/2023) pagi ini. Meskipun acara baru dimulai pada pukul 06.30wib, namun sejak pukul 06.00wib masyarakat sudah tampak memadati jalan Tunjungan Surabaya. Apalagi pada event ini Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua PSSI Erick Thohir juga akan ikut serta dalam acara parade.


Pada parade Tropy Experience World Cup U-17 ada bola raksasa warna hijau yang digelindingkan mulai dari Siola sampai Alun-Alun Kota Surabaya. Sedangkan dibelakang bola raksasa tersebut ada parade yang berasal dari puluhan komunitas. Mulai dari kelompok Drumband, Paskibraka, Grup Cherrleader, Komunitas olah raga senam anak, Komunitas Push Bike, Komunitas Sepeda Tua, sampai grup kesenian mulai dari Barongsai, Grup Patrol Puto Nanggal dan Grup Reog Ponorogo.


Parade Tropy Experience World Cup U-17 ini berakhir di Alun- Alun Kota Surabaya. Di Lokasi ini Walikota Surabaya-Eri Cahyadi, Ketua PSSI-Erick Thohor, Menteri Olahraga-Dito Aritedjo dan Sekjend PSSI-Rati Tisya membuka selubung hitam Thropy Piala Dunia yang akan diperebutkan di Gelaan ini.


Piala Dunia ini sontak menjadi perhatian bagi seluruh penonton yang hadir di Alun-Alun Kota Surabaya. Mereka tidak keberatan harus mengantri panjang untuk sekedar berfoto dengan piala yang berwarna perak tersebut. Selain Thropy, kehadiran Maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya) ini juga menarik perhatian penontin. Mereka tidak segan-segan untuk berfoto selfie dengan maskot berwarna merah maroon tersebut.


Dalam sambutannya, Walikota Eri mengajak seluruh warganya untuk mendukung perjuangan Timnas U-17 secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua PSSI Erick Thohir yang keget saat melihat event Tropy Experience World Cup U-17 di Kota Surabaya ini berlangsung sangat meriah.
" Dari seluruh kota pelaksanaan Tropy Experience World Cup U-17, Kota Surabaya ini terlihat paling heboh dan antusias,: terang Erick Thohir. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad