Pemkot Sediakan 110 Shuttle Bus Gratis Bagi Penonton Piala Dunia, Disini Titik Kumpulnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, October 30, 2023

Pemkot Sediakan 110 Shuttle Bus Gratis Bagi Penonton Piala Dunia, Disini Titik Kumpulnya

Pemkot Sediakan 110 Shuttle Bus Gratis Bagi Penonton Piala Dunia, Disini Titik Kumpulnya


Kabar Surabaya - Pelaksanaan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 bakal digelar pada tanggal 10 November 2023 mendatang. Kota Surabaya yang menjadi lokasi dari eventtersebut sudah menyatakan siap 100%. Semua infrastruktur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah disempurnakan sesuai dengan arahan FIFA. Bahkan FIFA, Menteri Olahraga dan Ketua PSSI memuji kelayakan Stadion Kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini.



Dari gelaran event Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/10/2023) kemarin, terlihat antusiasme masyarakat untuk menonton pertandingan Piala Dunia ini sangat tinggi. Namun antusiasme masyarakat yang cukup tinggi ini rupanya juga mengkhawatirkan, mengingat kapasitas Stadion GBT sekitar 45.000, sedangkan lahan parkir Stadion GBT sangat terbatas.


Namun jangan khawatir, karena nantinya Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan menyediakan Shuttle Bus Gratis untuk mengantarkan penonton Piala Dunia U-17 sampai ke Satadion GBT. Shutlle Bus yang digunakan ini nantinya berupa Suroboyo Bus, Trans Semanggi Suroboyo ataupun kendaraan lain yang kondisinya memadai. Tidak tanggung-tanggung, nantinya akan ada 110 unit Shullte Vus yang disediakan selama pertandingan berlangsung.


Ada 6 titik penjemputan yang telah disiapkan oleh pihak Dishub Kota Surabaya, yaitu Terminal Osowilangun, Termonal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Balai Kota Surabaya, Lokasi Uji KIR Tandes, Mall Ciputra World dan Balai Kota Surabaya. Shuttle Bus ini sudah mulai beroperasi sejak pukul 12.00wib dan berakhir sampai pukul 22.00wib, sampai semua penonton Piala Dunia U-17 habis.


Teknisnya, bagi penonton yang membawa kendaraan roda 4, bisa memarkirkan kendaraannya di titik jemput tersebut dan langsung berpindah ke shuttle bus. Karenan, nantinya lahan parkir di area Stadion GBT memang khusus untuk mereka yang memiliki ID Card khusus saja. Begitu juga untuk kendaraan roda 2, mereka nanti bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkiran yang disediakan oleh warga sekitar Stadion GBT.


Kapasitas dari Shutlle Bus gratis ini maksimal 60 orang dan jarak antara kendaraan berkisar 30 menitan. Lokasi penurunan ada di samping Lapangan ABC, sehingga penonton harus berjalan kaki lagi untuk bisa masuk ke dalam Stadion GBT. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad