Pawai Piala Dunia Akan Gelindingkan Bola Raksasa FIFA, Catat Waktu Dan Rutenya - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, October 27, 2023

Pawai Piala Dunia Akan Gelindingkan Bola Raksasa FIFA, Catat Waktu Dan Rutenya

Pawai Piala Dunia Akan Gelindingkan Bola Raksasa FIFA, Catat Waktu Dan Rutenya


Kabar Surabaya - Perhelatan Piala Dunia U-17 sudah tinggal menghitung hari lagi. Jika tidak ada halangan, Opening Ceremony Piala Dunia U-17 akan digelar pada tanggal 10 November 2023. Dalam hal ini Kota Surabaya memiliki gawe besar, karena ditunjuk menjadi Lokasi Opening Ceremony sekaligus tuan rumah bagi Timnas U-17.



Untuk menggelorakan semangat masyarakat, Pemerintah Kota Surabaya banyak memiliki kegiatan yang berhubungan dengan Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah event Thropy Tour Experience Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (29/10/2023) mendatang. Pada event ini, Pemkot Surabaya memiliki aktifitas yang cukup unik, yaitu menggiring Bola Raksasa yang diameternya mencapai belasan meter.


Bola raksasa ini nantinya akan digelindingkan oleh banyak komunitas-komunitas seperti komunitas musik, grup dramband dan sebagainya. Selain itu nantinya juga ada beragam aksi dari komunitas hiphop, penampilan cheerleader, dance ritmik, grup reog, ganongan caplokan, musik patrol, komunitas sepatu roda, dan barongsai. Jadi, akan ada banya aksi menarik dalam event Thropy Tour Experience Piala Dunia U-17 ini.


Rute dari Thropy Tour Experience Piala Dunia U-17 ini akan bermula dari Gedung Siola Tunjungan sampa finis di Balai Pemuda Surabaya. Start penggelindingan ini akan dilaksanakan tepat pada pukul 06.00wib. Durasi penggelindingan bola raksasa ini diperkirakan akan berlangsung selama 2 jam. Sesampainya di Bali Kota Surabaya nantinya semua peserta dan pengunjung bisa menyaksikan Trophi Piala Dunia U-17 yang akan diperebutkan pada saat pertandingan nanti. 


 

"Yang kami arak itu nantinya adalah bola raksasa, Giant Ball. Bola besar sekali yang kami gelindingkan dari Jalan Tunjungan sampai Balai Pemuda. Bolanya punya FIFA, punya LOC langsung dari Jakarta," tutur  Wiwiek Widayati selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad