Akhirnya, Kubu Prabowo Bocorkan Calon Wapresnya, Sosok Ini Menguat - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, October 20, 2023

Akhirnya, Kubu Prabowo Bocorkan Calon Wapresnya, Sosok Ini Menguat


Akhirnya, Kubu Prabowo Bocorkan Calon Wapresnya, Sosok Ini Menguat


Kabar Surabaya - Kondisi politik di Indinesia belakangan ini sudah semakin menunjukkan dinamikanya yang cukup tajam. Meskipun Pemilihan Umum baru dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, namun semua pihak yang ingin maju sebagai Caleg dan Presiden sudah mulai melakukan pemanasan. Maka tidak heran apabila disepanjang jalanan sudah banyak baliho-baliho wajah para calon konstestan Pemilu 2024.



Apalagi ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai membuka pendaftaran untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden pada hari Kamis (19/10/2023) kemarin. Rupanya para calon pemimpin bangsa ini cukup bersemangat dan tidak mau melewatkan hari pertama pendaftaran. Hal inilah yang dilakukan oleh dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.


Pada hari pertama pendaftaran kemarin, pihak KPU sudah menerima pasangan pertama, yaitu  Anis Baswedan dan Cak Imin, serta pasangan kedua yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Selain mendaftar di hari yang sama, keduanya juga mendaftar di waktu yang hampir bersamaan pula. 


Namun sebagaimana diketahui bersama, bahwa pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden saat ini ada 3 pasang. Salah satu pasangan yang belum mendaftarkan diri adalah pasangan calon Presiden Prabowo Subianto. Uniknya, sampai saat ini pihak Prabowo belum juga mengumumkan siapa calon pasangannya (wakil presiden). Tentunya masyarakat begitu bertanya-tanya, siapakan calon Wakil Presiden dari kubu Prabowo ini..?.


Meski demikian, Sekjend Partai Gerindra, Ahmad Muzani sudah mulai memberikan gambaran dan bocoran mengenai calon Wakil Presiden dari kubunya. Ada dua kreteria pokok yang diungkap oleh Ahmad Muzani, yaitu Muda dan Berpengalaman di pemerintahan. Dari ciri-ciri tersebut, ada dua sosok yang namanya muncul sebagai calon Wakil Presiden untuk Prabowo Subianto.


Calon pertama adalah Erick Thohir. Saat ini beliau tercatat duduk dipemerintahan sebagai Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI. Pria kelahiran 30 Mei 1970 ini, balihonya sudah banyak yang terpasang di seluruh Indonesia. Usianya yang cukup muda dan berhasil memimpin BUMN sekaligus membawa sepak bola Indonesia berprestasi ini, menjadi bekal yang cukup kuat guna mendapmpingi Prabowo Sugianto sebagai Wakil Presiden.


Calon kedia adalah Gibran Rakabuming Raka. Apabila dibandingkan dengan Erick Thohir, Gribran tentunya jauh lebih muda. Bahkan usianya belum masuk usia minimal untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden. Namun setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan yang sangat kontroversial. maka jalan putra pertama Presiden Jokowi untuk menjadi wakil Presiden terbuka lebar. Apalagi Gibran juga berpengalaman sebagai Walikota Solo, jadi tentunya sangas dengan kriteria yang dibocorkan oleh Ahmad Muzani. 


Jadi, patut ditunggu siapa yang nantinya akan menjadi pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto dalam mengarungi kompetisi politik yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad