Waspada !!, 10.000 Bonek Akan Kumpul Di Lokasi Ini, Berikut Rute, Waktu Dan Tuntutannya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, September 18, 2023

Waspada !!, 10.000 Bonek Akan Kumpul Di Lokasi Ini, Berikut Rute, Waktu Dan Tuntutannya

Waspada !!, 10.000 Bonek Akan Kumpul Di Lokasi Ini, Berikut Rute, Waktu Dan Tuntutannya


Kabar Surabaya - kabar mengejutkan datang dari PSSI, dimana akhirnya pembukaan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan di Kota Surabaya, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal ini merupakan rencana dadakan, mengingat, rencananya, Opening Ceremoni World Cup U-17 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadion (JIS) - Jakarta.



Rencana tersebut tentu saja membuat pemerintah bekerja ekstra cepat. Salah satunya adalah dengan mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk segera menyiapkan semua stadion yang dibutuhkan dengan baik. Surat yang ditandatangani oleh pihak Kementrian PUPR ini secara tegas menyatakan bahwa semua Stadion harus disiapkan dengan baik tidak boleh digunakan sampai event Piala Dunia U-17 selesai dilaksanakan.


Namun, persiapan Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya ini berimbas kepada Klub Persebaya Surabaya. Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo ini terancam tidak bisa menggelar pertandingan sebelum Piala Dunia usai. Bahkan pada pertandingan yang paling dekat nanti, yaitu melawan Arema FC juga terancam harus dilakukan diluar Kota Surabaya. 


Hal inilah yang kemudian membuat kelompok Suporter Bonak Mania Maradang. Karena mereka meminta, untuk pertandingan Hari Sabtu mendatang (23/09/2023) bisa dilaksanakan dikandang atau Gelora Bung Tomo (GBT). namun jika menilik surat dari Kementrian PUPR, maka hal tersebut bisa jadi tidak bisa dilaksanakan.


Oleh karena itu, pada hari Selasa (19/03/2023) besok, sekitar 10.000 Bonek Mania akan melakukan aksi damai dengan turun kejalan. Aksi damai ini akan diawali di Taman Bungkul Surabaya pada pukul 11.00wib sebagai titik kumpul dan tujuan utamanya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya. Untuk tuntutannya sendiri sangat jelas, yaitu meminta agar pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC dilakukan di Kota Surabaya. (yyan)  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad