Adopsi Jakarta, PRJ Surabaya Bakal Di Gelar Lebih Meriah, Segini harga Tiket Masuknya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, September 21, 2023

Adopsi Jakarta, PRJ Surabaya Bakal Di Gelar Lebih Meriah, Segini harga Tiket Masuknya


Adopsi Jakarta, PRJ Surabaya Bakal Di Gelar Lebih Meriah, Segini harga Tiket Masuknya


Kabar Surabaya - Perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu menjadi event yang paling rame dan selalu dinantikan oleh warga Kota Jakarta. Tidak heran apabila setiap pelaksanaannya selalu dipadati oleh pengunjung dan tidak pernah sepi. Konsep PRJ inilah yang nantinya akan dibawa oleh Pemerintah Provinsi Jatim ke Kota Surabaya. Nantinya nama acaranya diganti menjadi Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya.



PRJ Surabaya ini dugelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 78 pada tahun 2023 ini. Sehingga event ini dipastikan akan menggantikan gelaran Jatim Fair yang selalu menjadi ikon di Hari Jadi Provinsi Jatim. Hanya saja nantinya konsep Jatim Expo dan PRJ Surabaya akan memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi konsep acara maupun aksessibilitas untuk pengunjung.


Untuk mengubah konsep Jatim Fair menjadi Pekan Raya Jatim ini, Pemerintah Provinsi Jatim juga menggandeng PT Jakarta International Expo sebagai konseptor acara. Perusahaan tersebutlah yang selama ini menukangi PRJ Jakarta hingga menjadi sebuah acara yang cukup besar di Ibukota.  Ralph Scheunemann, selaku Marketing Director PT Jakarta International Expo mengungkapkan, bahwa dirinya akan menbawa konsep Jakarta Fair ke Surabaya. namun dengan skala yang lebih kecil.


Meskipun lebih kecil. Ralph menjamin bahwa event PRJ Surabaya ini akan dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Target pengunjung yang dipatok juga cukup tinggi, yaitu 8.000 orang pada weekday dan 15.000 orang pada saat weekend. Target ini bisa dibilang cukup tinggi, karena biasanya gelaran Jatim Fair sebelumnya jumlah pengunjung pamerannya tidak terlalu banyak jumlahnya. Biasanya, jumlah pengunjung akan terlihat besar pada malam hari, disaat konser musik sudah dimulai.


Nantinya ada beberapa perbedaan dalam pelaksanaan PRJ Surabaya ini dengan pelaksanaan Jatim Fair sebelumnya. Perbedaan utamanya adalah harga tiket masuk. Jika Pada gelaran Jatim Fair biasanya tiket masuknya gratis, namun pada gelaran PRJ Surabaya tiket masuknya Rp 10.000 untuk weekday dan Rp 15.000 untuk weekend. Sedangkan untuk pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama 9 hari, mulai tanggakl 14 Oktober 2023 hingga 22 Oktober 2023 mendatang. 


Sedangkan untuk kepesertaan tenant, nantinya PRJ Surabaya ini akan fokus kepada pihak swasta. Meski demikian pihak UMKM serta pihak Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), juga tetap akan ada, hanya saja lokasinya ditempatkan pada zona yang terpisah. Sama seperti pelaksaan Jatim Fair sebelumnya, konser musik juga tetap diselenggarakan guna menghibur pengunjung yang hadir di PRJ Surabaya 2023 mendatang. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad