Waspadai Rute Ini, Pagi Ini Akan Ada Demo Besar-Besaran Dari Ojol - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, July 20, 2023

Waspadai Rute Ini, Pagi Ini Akan Ada Demo Besar-Besaran Dari Ojol

Waspadai Rute Ini, Pagi Ini Akan Ada Demo Besar-Besaran Dari Ojol


Kabar Surabaya - Pagi ini merupakan hari pertama masyarakat mulai beraktifitas kembali setelah libur tahun baru Ialam 1445 Hijriyah. Biasanya, setelah hari libur, kondisi lalu lintas akan menjadi lebih padat. Karena semua beraktifitas dalam waktu yang bersamaan. Terutama bagi mereka yang berstatus pelajar maupun karyawan. 



Namun pada pagi ini pada beberapa rute tertentu, kondisilalu - lintasnya akan menjadi semakin padat. Hal ini dikarenakan ada ribuan driver Ojek online yang akan menggelar aksi demonstrasi secara besar-besaran. Mereka yang tergabung dalam komunitas Front Deriver Online Tolak Aplikator Nakal Jawa Timur (Frontal Jatim) kembali bergerak untuk menyuarakan tuntutannya pada Hari Kamis (20/07/2023( pagi ini.


Ada 4 tuntutan pokok yang ingin disuarakan oleh Frontal, yaitu :

1. Tarif batas minimal 0-4 km, 

2. Tarif batas bawah R4 (Rp. 3800/km), 

3. Tarif batas bawah R2 semua layanan (Rp. 2000/km), 

4. Standar layanan aplikator kepada mitra harus sama.


Aksi yang dilakukan oleh Frontal Jatyim ini sebenarnya sudah kesekian kalinya. Sedangkan untuk ke-empat tuntutan terebut sebenarnya sudah menjadi draft dan tinggal ditandatangani untuk selanjutnya di sahkan oleh Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Karena sampai saat ini tahapannya belum mencapai kesana.


Dalam aksi demo kali ini, Herry Wahyu Nugroho, selaku  Ketua Dewan Presidium Frontal Jatim berharap bisa bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Mengingat, sejak komunitasnya melakukan aksi demo pada pertama kali sampai demo yang kelima, tidak pernah ditemui oleh Gubenur Jatim.


Sementara itu, Daniel Lukas Rorong, selaku Humas Frontal Jatim memaparkan, bahwa massa Ojol akan berkumpul di depan City of Tomorrow (Cito) Surabaya pada pukul 08.00 WIB. Kemudian mereka akan bergerak menuju Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim dan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, hingga ke Polda Jatim.



Kemudian massa melanjutkan perjalanan konvoi menuju Kantor Wilayah (Kanwil) IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Jatim yang terletak di Jalan Basuki Rahmat. Disini Frontal memiliki agenda untuk melakukan orasi untuk meminta agar KPPU bisa membantu mengawasi aplikator-aplikator transportasi online yang beroperasi di Jatim. Pengawasan ini diperlukan agar semua bersaing secara sehat serta tidak merugikan para mitra, yakni driver online dan juga konsumen.


Sebagai pamungkas, massa Frontal akan menggelar aksi di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo. Disini Daniel berharap agar Gubenur Jatim bisa menemuinya dan segera men-sahkan draft rancangan yang telah disusun. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad