Renovasi Kebun Raya Mangrove Dikebut Jelang Diresmikan Presiden Jokowi - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, July 3, 2023

Renovasi Kebun Raya Mangrove Dikebut Jelang Diresmikan Presiden Jokowi

Renovasi Kebun Raya Mangrove Dikebut Jelang Diresmikan Presiden Jokowi (tersedia Vidio)


Kabar Surabaya - Saat ini anak sekolah sudah memasuki masa liburan. Pada liburan sekolah seperti ini, semua tempat wisata pada umumnya akan ramai untuk dikunjungi. Begitupun dengan destinasi wisata di Kota Surabaya, mulai hari Sabtu dan Minggu kemarin hampir semua lokasi wisata, penuh dengan pengunjung. 



Salah satu destinasi wisata yang cukup sering dikunjungi adalah Kabun Raya Mangrove. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menawarkan beragam tanaman mangrove beserta dengan hewan-hewan liarnya. Seperti halnya burung bangau, kepiting dan ikan khas rawa yang terkadang muncung dari dalam lebatnya hutan mangrove. 


Saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih berupaya untuk mempercantik dan melengkapi beragam fasilitas yang ada di Kebun Raya Mangrove. Terdapat 2 fasilitas yang saat ini sedang dikerjakan, yaitu lahan parkir yang di tempatkan di sebelah kiri pintu masuk dan jembatang penghubung antara Kebung Raya Mangrove Gunung Anyar dan Rungkut. Renovasi juga dilakukan dengan melakukan penanaman pohon disekitar jalur masuk. Hal ini membuat sepanjang jalur masuk ke Kebun Raya Mangrove Surabaya menjadi lebih teduh.  


Dari pantauan dilapangan, pengerjaan lahan parkir sudah hampir selesai. Sednngkan untuk jembatan, tinggal melakukan finishing pada sisi kiri dan kanan. Untuk bagian tengah jembatan sudah sepenuhnya dilakukan pengecoran. Meskipun masih dilakukan perbaikan, namun Kebun Raya Mangrove tetap dibuka seperti biasa.


Jika berjalan sesuai dengan rencana, Kebun Raya Mangrove ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu semua fasilitas penunjangnya masih terus dikebut agar cepat selesai dan bisa dinikmati oleh pengunjung secara utuh. Sampai saat ini, Pemkot Surabaya tetap tidak memungut tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja dan mengisi buku tamu. Setelah itu bisa masuk dengan gratis. Untuk naik perahu, pengunjung dikenakan tarif Rp 25.000 untuk orang dewasa.  (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad