Pemkot Buka 1300 Lowongan Kerja, Datang Langsung Interview, GRATIS - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, July 22, 2023

Pemkot Buka 1300 Lowongan Kerja, Datang Langsung Interview, GRATIS

Pemkot Buka 1300 Lowongan Kerja,  Datang Langsung Interview, GRATIS


Kabar Surabaya - Dalam tahun ini Pemerintah Kota Surabaya memiliki target untuk menghapus masyarakat miskin. Hal tersebut ini juga akan dibarengi dengan target bahwa semua warhga miskin akan memiliki penghasilan minimal Rp 4juta rupiah. Oleh karena itu, semua langkah peningkatan ekonomi terus ditingkatkan, termasuk untuk menyediakan lapangan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat Surabaya. 



Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya untuk meningkatkan ekonomi warga Kota Surabaya adalah dengan menyelenggarakan Bursa Kerja Arek Sueoboyo Siap Kerja (Assik). Event yang akan diselenggarakan mulai hari Senin (24/07/2023) sampai hari Rabu (26/07/2023) ini merupakan eveny kedua setelah event pertamanya sukses besar.


Sistim Bursa Kerja Assik ini memag benar-benar cukup Asik. Disini, para pencari kerja tidak perlu harus membuat, menulis atau mengeprint berlembar-lembar surata lamarn dan curiculum vitae. Karena semua prosesnya bisa dilakukan secara online dan praktis. Jadi, semuanya sudah by aplikasi. 


Nantinya, para pencari kerja bisa melakukan scan Barcode yang ada (ada pada foto diatas),atau melalui link https://linkr.bio/bursakerjaassik  Setelah itu para pencari kerja akan diarahkan untuk membuat akun terlebih dahulu. Jika proses pendaftaran sudah komplite, maka akan muncul semua perusahaan yang ada di Bursa Kerja. Melalui aplikasi tersebut, para pencari kerja bisa melihat persyaratan apa saja yang diminta oleh perusahaan. Jadi, ketika datang ke lokasi para pencari kerja bisa langsung melakukan interview dengan perusahaan yang di apply-nya.


Dalam Bursa Kerja Assik kali ini, Pemkot Surabaya telah menggandeng 50 perusahaan untuk menjadi pesertanya. Semua perusahaan tersebut memang mencari tenaga kerja baru, mulai dari jenjang pendidikan SMP hingga Sarjana. Tidak main-main jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, total mencapai 1300 lowongan lebih. Jadi, ini merupakan kesempatan emas bagi para pencari kerja.


Selain Bursa Kerja Assik, event yang digelar di Gedung Wanita Candra Kencana Kalibokor ini juga menggelar acara selu lainnya, yaitu acara bimbingan teknis mengenai soft skill kerja bagi para pencari kerja (24/07/2023). Bursa kerja, tes minat karir, seminar cara pembuatan CV (Curriculum Vitae) dan pembuatan profil LinkedIn menarik (25/07/2023), dan Bursa kerja, workshop (seminar) dan rekrutmen yang diadakan oleh salah satu perusahaan kosmetik dan otomotif. (26/07/2023). (yyan) 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad