Seperti Ini Garcepnya Perburuan Pemain Persebaya Surabaya Untuk Musim Depan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 17, 2023

Seperti Ini Garcepnya Perburuan Pemain Persebaya Surabaya Untuk Musim Depan

Seperti Ini Garcepnya Perburuan Pemain Persebaya Surabaya Untuk Musim Depan


Kabar Surabaya - Perjalanan kompetisi BRI Liga 1 masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Meskipun demikian, saat ini semua klub sudah mulai melakukan persiapan guna mengarungi musim mendatang. Salah satu persiapan tersebut adalah perburuan pemain yang akan menjadi rekrutan anyar. Maka tidak heran apabila akhir-akihir ini banyak sekali rumor yang berkembang mengenai transfer para pemain.



Salah satu klub yang juga sudah mulai melakukan perburuan pemain adalah Persebaya Surabaya. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri mengungkapkan bahwa Tim Bajoel Ijo ini telah melakukan pemantauan dan pendekatan kepada pemain incara sejak awal tahun 2023. Apalagi sejak PSSI memutuskan tidak memberlakukan degradasi, pencarian semakin gencar dilakukan. 


Gerakan cepat Persebaya Surabaya ini sebenarnya tidak biasanya dilakukan. karena pada dua musim sebelumnya, gerakannya untuk mencari pemain terbilang sangat lamban dan selalu tertinggal dengan klub yang lain. Banyak pihak yang menilai bahwa apa yang dilakukan Persebaya kali ini dikarenakan sosok Ketua Umum PSSI yang baru, yaitu Erik Thohir yang dianggap bisa memberikan kepastian musim kompetisi mendatang.


Selain gerak cepat, Persebaya Surabaya juga membatasi pencarian pemainnya yang hanya berasal dari klub liga 1 saja. Selain mencari pemain baru, Manager Yahya Alkatiri juga tengah berupaya untuk mengikat kembali para pemain yang kontraknya pada tahun ini sudah mulai berakhir. Untuk pemain asingnya, Persebaya sudah mengikat Sho Yamamoto dan Ze Valente. Kedua pemain ini memang sudah menjadi pemain inti dari klub asal Kota Pahlawan ini.


Untuk pemain asing Leo Lelis kontraknya tidak akan diperpanjang. Sedangkan khusus Paulo Victor masih akan dilihat lagi konsistensinya sampai akhir liga. Jika penampilannya semakin baik, maka kontrak baru akan segera di sodorkan. Sebaliknya jika permainannya menurun, maka kontraknya tidak akan diperpanjang lagi.


Uniknya untuk tambahan pemain asingnya, Persebaya Surabaya tidak mau lagi mengambil pemain yang belum jelas kualitasnya. Oleh karena itu sepertinya Coah Aji Santoso akan bersua lagi dengan pemain asing lamanya. Beberapa pemain yang santer di rumorkan untuk CLBK dengan Persebaya Surabaya adalah Bruno Moreira dan Mahmoud Eid.


Bruno Moreira sendiri masa kontraknya yang akan berakhir per 30 Juni 2023. Penampilannya di liga 2 klub Eropa dinilai kurang moncer. Bahkan Bruno tidak selalu menjadi pemain yang diturunkan pada setiap pertandingan. Jadi, besar potensinya akan mau diajak kembali oleh Coach Aji Santoso. Apalagi Jiwa Boneknya Bruno masih ada.  Sedangkan untuk, Mahmoud Eid, yang merupakan pemain asal Palestina, juga berpotensi menjadi pemain yang dapat diajak CLBK juga. Apalagi kontraknya juga akan habis pada  31 Mei 2023 mendatang. 

 

Untuk pemain lokalnya sendiri para pemain belakang seperti Riswan (Lauhin), Deny Agus dan Arief Catur masih akan dipertahankan. Selain itu, rumornya khasim Botan dari Bhayangkara FC dan Reva Adi Utama dari Madura United juga dirumorkan akan berkostum Persebaya pada musim depan. Jadi cukup menarik melihat pergerakan transfer Persebaya Surabaya pada beberapa bulan ini. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad