Berikut Rute Baru Dan Cara Daftar Bus Sekolah, Siap Antar Jemput Siswa Gratis - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, February 6, 2023

Berikut Rute Baru Dan Cara Daftar Bus Sekolah, Siap Antar Jemput Siswa Gratis

Berikut Rute Baru Dan Cara Daftar Bus Sekolah, Siap Antar Jemput Siswa Gratis


Kabar Surabaya - Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Kota Surabaya telah memiliki armada khusus yang digunakan para pelajar untuk berangkat ke sekolah. Semua kalangan pelajar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat atas (SMA/SMK) bisa menggunakan armada berupa Bus Sekolah tersebut secara gratis. Nantinya sepulang sekolah mereka juga akan dijemput dan diantar hingga ke titik awal.



Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan telah menambah lagi jumlah armada Bus Sekolah sebanyak 9 unit. Ke 9 unit bus kapasitas sedang ini akan melayani rute-rute baru yang selama ini belum terlayani oleh armada sebelumnya. Rute Bus Sekolah terbaru ini akan memberikan fasilitas kepada para pelajar yang bermukim di kawasan Surabaya Barat, seperti di kawasan Tandes, Romokalisari dan Tambak Sarioso.


Ada beberapa manfaat yang bisa diperolah melalui program Bus Sekolah ini, yaitu :
1. Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor bagi anak di bawah umur dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak. 
2. Mendukung konsep Kota Layak Anak demi kesejahteraan dan perlindungan bagi anak-anak di Kota Surabaya. 
3. Mendukung program Save Our Student (SOS) demi mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas, serta menekan terjadinya kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar




Bus Sekolah ini akan bertugas mulai pukul 05.30wib untuk pemberangkatan dan pukul 15.30wib untuk waktu penjemputan ke sekolah masing-masing. Titik penjemputannya ada di 5 lokasi, yaitu Kantor Kecamatan Rungkut, kantor Dishub Surabaya, Kantor Kecamatan Tandes, Romokalisari, dan Tambak Sarioso.


Bus Sekolah ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 25 orang. Untuk fasilitasnya sendiri mulai dari AC dan mesin tapping. Mesin tapping ini bisa memantau, apakah siswa berangkat menggunakan Bus Sekolah atau tidak, sehingga para orang tua juga bisa memantau keberadaan putra-putrinya. 


Tahun ini Pemkot Surabaya akan menambah lagi 5 unit Bus Sekolah yang akan melayani rute baru. Harapannya dengan banyaknya armada Bus Sekolah ini, para siswa akan bisa berangkat dan pulang sekolah dengan aman, nyaman dan yang terpenting tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Jadi, tunggu apalagi, ayo pakai Bus Selokah... (hjk)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad