Profil Lengkap Para Pemain Baru Persebaya Untuk Putaran Kedua Liga I BRI - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 6, 2023

Profil Lengkap Para Pemain Baru Persebaya Untuk Putaran Kedua Liga I BRI

Profil Lengkap Para Pemain Baru Persebaya Untuk Putaran Kedua Liga I BRI

 

Kabar Surabaya - Saat ini, semua tim sepak bola di Indonesia sedang menjalani masa rehat setelah mengarungi putaran pertama. Alih-alih beristirahat, rupanya semua tim malah bergegas untuk memoles pasukannya agar lebih garang lagi untuk tampil di putaran kedua. Bahkan banyak tim yang melakukan bongkar pasang pemain guna menambah kekuatannya. Hal ini juga dilakukan oleh Tim Arek-Arek Suroboyo, Persebaya Surabaya.

 


Untuk mengarungi putaran kedua ini, rupanya Persebaya Surabaya melakukan perombakan tim yang cukup serius. Perombakan ini dilakukan dengan menambah kekuatan pemain lokalnya dengan rekrutan baru. Selain itu ada pula dua sosok pemain asing baru yang masuk dalam kerangka tim. Hal ini berarti ada dua pemain yang harus hengkang karena batasan kuota. 

 

Para pemain yang baru direkrut pada putaran kedua ini kabarnya telah melalui seleksi dan pemantauan secara ketat. Tentunya Persebaya tidak ingin mengulangi kejadian tahun lalu, dimana penggantian striker yang dilakukan malah berbuah zonk. Berikut profil para pemain anyar Persebaya Surabaya

 

1. George Brown

George Brown merupakan pemain keturunan namun berstatus sebagai WNI. Pria kelahiran 5 Juni 1999 merupakan kakak kandung dari punggawa Timnas Jack Brown. Pria berusia 23 tahun ini berposisi sebagai Fullback. Sebagai pemain belakang pria keturunan Inggris ini juga memiliki naluri untuk mencetak gol dan memiliki intersep ball yang bagus. Permainannya yang apik saat melawan Persisi Solo membuatnya diganjar kontrak selama 2 musim.

 

2. M Iqbal

M.Iqbal mengikuti trial di Persebaya dengan sederet prestasi yang mentereng. Pemain kelahiran Padang 27 Oktober 2002 merupakan mantan pemain Timnas U-19. Sayangnya karirnya sempat meredup setelah mengalami cidera ACL pada tahun 2018 silam. Setelah sembuh dari cidera, M Iqbal bermain di K-Liga Korea Selatan bersama klub Cheongju FC. Setelah usai, pemain yang berposisi sebagai winger ini bermain untuk Persita tangerang. Namun pada kedua tim tersebut dirinya minim mendapatkan menit bermain. Saat ini Persebaya Surabaya memberinya kesempatan dengan durasi kontrak selama dua tahun.

 


3. Ze Valente

Nama Ze Valente sebenarnya sudah disodorkan oleh Manager Tim Yahya Alkatiri. Namun saat itu Coach Aji Santoso lebih memilih Higor Vidal dan Ze Valente berlabuh di PSS Sleman. Namun melihat performa Vidal yang kurang meyakinkan, Coach Aji akhirnya tertarik untuk merekru Ze Valente pada musim depan. Rupanya perekrutan pemain asal Portuga ini dilakukan lebih cepat karena PSS Sleman telah melepasnya dengan status pemain tanpa kontrak, 

Berikut Profil dari Ze Valente

Nama: Magalhaes Valente Jose Pedro
Tempat lahir: Paredes, Portugal
Tanggal lahir: 14 Mei 1994 (28)
Kebangsaan: Portugal
Posisi: Gelandang
Kaki terkuat: Kiri
Tinggi badan: 180 cm

  


4. Paulo Victor

Sudah dua misim ini Persebaya kurang beruntung dalam mendapatkan striker yang haus gol. Tercatat, setelah era David Da Silva, Persebaya selalu mendapatkan striker yang kurang mumpuni. Demikian juga Silvio Junior yang juga kurang moncer dalam merobek gawang lawan. Hal ini membuatnya harus angkat kaki dari Persebaya Surabaya.

Sebagai penggantinya, Persebaya Surabaya telah mendapatkan sosok striker baru yang bernama Paulo Victor. Striker berusia 28 tahun ini lahir pada 13 September 1994. Selain berposisi sebagai striker pemain yang memiliki tinggi 180cm ini juga bisa di plot sebagai winggier dan second striker. Sebelum ke Persebaya, peemain asal Brazil ini bergabung pada salah satu klub Kamboja.

 

Rencananya, tanggal 14 Januari 2023 mendatang, Persebaya akan melakoni putaran kedua dengan lawan pertama adalah Persikabo. Harapannya dengan sisa waktu yang ada ini, semua pemain baru sudah bisa beradaptasi dengan gaya permainan Persebaya. Rencananya Persebaya akan melakoni pertandingan di Kota Gresik. Hal ini dikarenakan anak asuhan Coach Aji masih harus menjalani pertandingan hukuman tanpa penonton. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad