Tips Aman Wisata Promo Ke Surabaya dengan Anggaran Rendah - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, December 3, 2022

Tips Aman Wisata Promo Ke Surabaya dengan Anggaran Rendah

 
Tips Aman Wisata Promo Ke Surabaya dengan Anggaran Rendah

 

Surabaya telah lama menjadi salah satu destinasi yang menyenangkan untuk para traveler. Di sana terdapat wisata laut, berbagai spot foto yang keren, hingga tempat bersejarah. Banyak hal yang menarik, khususnya jika ada wisata Promo Surabaya.


Bagi beberapa orang, melakukan wisata promo ke Surabaya dianggap boros anggaran. Padahal jika kita mampu mengelola keuangan, maka rekreasi ke Surabaya tidak akan jadi masalah. Oleh sebab itu, simak beberapa tips aman wisata promo ke Surabaya dengan anggaran rendah.


1.     Lakukan Perencanaan Seminggu Sebelumnya

Hal pertama saat akan wisata promo ke Surabaya adalah melakukan perencanaan seminggu sebelumnya. Tentukan dahulu waktu yang diperlukan saat berlibur ke sana dan itu bisa 2 hingga 3 malam. Setelah itu, rencanakan akomodasi, transportasi, hingga tempat yang akan kamu kunjungi.

Jangan lupa untuk memperhatikan jam operasionalnya sehingga kamu tidak buang-buang waktu dan uang. Dengan persiapan yang matang, hal tersebut bisa mengurangi risiko liburan yang kurang berkesan atau berantakan.


2.     Perhatikan Transportasi yang digunakan

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan transportasi yang digunakan saat wisata promo ke Surabaya. Untuk menghemat anggaran, kamu bisa naik kereta dan bus yang harganya lebih terjangkau. Namun jika ingin lebih menghemat waktu, bisa naik pesawat menuju Surabaya.

Perlu diperhatikan bahwa memilih transportasi bisa jadi faktor penentu dalam pemilihan akomodasi. Kamu dapat memilih penginapan yang dekat dengan stasiun atau bahkan bandara. Lalu, hitung perkiraan waktu ke tujuan wisata dari penginapan dekat stasiun atau bandara tadi.

Untuk stasiun, di Surabaya ada dua yang bisa kamu pilih, yakni Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Surabaya Pasar Turi. Sedangkan untuk bandara, kamu bisa pilih Bandar Udara Internasional Juanda. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing dan disesuaikan dengan kebutuhan.


3.     Pilih Akomodasi yang Strategis dan Sesuai anggaran

Tentunya bagian yang tidak kalah penting adalah memilih akomodasi yang strategis dan sesuai anggaran. Saat ini, kamu bisa melihat harga sewa hotel atau penginapan melalui aplikasi smartphone. apalagi saat ada momen wisata promo khusus ke Surabaya, maka harganya bisa lebih murah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan riset mengenai lokasi penginapan strategis dengan akses yang mudah. Contohnya kamu bisa memesan hotel di kawasan strategis seperti Gubeng, Wonokromo, Genteng, dan masih banyak lainnya.


4.     Kemas Barang seperlunya dan Dibutuhkan

Melakukan traveling tentunya harus menyiapkan berbagai barang. Namun, perlu diketahui bahwa kemas barang bawaan seperlunya dan bungkus dengan rapi. Hal tersebut dilakukan agar tidak repot nantinya.

Usahakan barang yang dibawa bisa muat pada satu atau dua tangara mudah dibawa. Apalagi kegiatan traveling ini akan menjelajah berbagai tempat sehingga kepraktisan perlu diperhatikan.


5.     Siapkan Dana Darurat

Meskipun kamu sudah melakukan persiapan sebelumnya, namun pastikan untuk menyiapkan berbagai dana darurat atau dana cadangan dalam bentuk tunai. Pada dasarnya, tidak masalah jika kamu menggunakan cashless. Akan tetapi, tidak semua tempat menerima sistem pembayaran tersebut. Maka dari itu, siapkan uang tunai agar lebih aman.

Dengan membawa uang tunai, maka kamu akan merasa aman, khususnya dalam kondisi darurat. Siapkan saja uang tersebut pada tas kecil yang dapat dibawa ke mana pun. Pastikan juga kamu selalu menjaga barang berharga dengan baik.

Demikian tips aman wisata promo ke Surabaya dengan anggaran rendah. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. (rth0)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad