Tiketnya GRATIS, Berikut Trayek Suroboyo Bus Listrik Terbaru - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, December 21, 2022

Tiketnya GRATIS, Berikut Trayek Suroboyo Bus Listrik Terbaru

Tiketnya GRATIS, Berikut Trayek Suroboyo Bus Listrik Terbaru 


Kabar Surabaya - Kota Surabaya terus berbenah guna mempersiapkan transportasi umumnya. Hal tersebut memang mutlak diperlukan, mengingat jumlah kendaraan pribadi terus meningkat setiap tahunnya. Jika hal ini tidak segera dibenahi, maka jalanan tidak akan bisa dilewati karena kemacetan yang terjadi. Seperti saat ini saja, pada saat jam kerja dan sekolah, banyak ruas jalan yang mengalami kemacetan panjang.



Kota Surabaya sendiri memang sudah memiliki transportasi umum yang bernama Suroboyo Bus. Bus warna merah yang sering disebut juga dengan Bus Tayo ini memiliki beberapa rute perjalanan. Mulai dari rute tengah kota hingga di pinggiran kota. Namun, masih ada beberapa rute lagi yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya pada tahun depan. Dan hal ini akan segera terwujud dengan hadirnya 15 Bus Listrik bantuan dari Kementrian Perhubungan.


Ke-15 Bus Listrik ini merupakn bagian dari 30 Bus Listrik yang akan diberikan kepada Kota Surabaya. Semuanya merupakan kendaraan yang pernah digunakan untuk transpostasi pada saat event KTT G-20 waktu lalu. Nantinya operasional dari Bus Listrik ini akan dilakukan dibawah kendali dari Damri. Untuk sarana charger dari Bus listrik yang dberi nama Trans Semanggi Suroboyo ini sudah dibangunkan di kawasan terminal Purabaya dan di kantor Damri.


Kedepannya, Rute koridor 3 ini sudah dimintakan ijin untuk perubahan trayek agar bisa melewati Tol. Jadi, selepas Terminal Purabaya, Bus Trans Semanggi Suroboyo akan masuk tol dan keluar melalui pintu Tol Tambak Sumur hingga menuju ke Kenjeran. Untuk tarif Bus Listrik ini adalah Rp 6.200 untuk umum. Sedangkan untuk lansia dan pelajar tidak akan dikenakan tarif alias GRATIS.  Namun untuk pembayarannya wajib menggunakan non tunai. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad