Berikut Keputusan Kontroversial Wasit Ginanjar dan Profil Pribadinya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, December 13, 2022

Berikut Keputusan Kontroversial Wasit Ginanjar dan Profil Pribadinya

Berikut Keputusan Kontroversial Wasit Ginanjar dan Profil Pribadinya


Kabar Surabaya - Pertandingan Liga 1 BRI masih menyisakan beberapa partai seru sebelum memasuki ke musim kedua. Salah satunya adalah pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Pertandingan yang dilangsungkan pada hari Selasa (13/12/2022) pukul 15.00wib ini berlangsung sangat seru. Kedua tim tampak jual beli serangan sejak menit awal.



Persebaya Surabaya sendiri memiliki misi khusus untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah pada pertandingan sebelumnya harus takluk oleh Persib Bandung. Sedangkan Persik Kediri sendiri masih berjuang untuk keluar dari Zona Degradasi. Persik Kediri memang masih menghuni urutan buncit pada papan klasemen sementara.


Sebenarnya pertandingan antar kedua tim berlangsung sangat bagus. Namun mata semua insan sepakbola bukanlah tertuju kepada kedua tim, melainkan kepada pengadil di lapangan alias WASIT. Hal ini dikarenakan banyaknya keputusan kontroversial yang dihasilkannya. Uniknya semua keputusannya tersebut sangat merugikan Persebaya Surabaya. 


Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini setidaknya ada 2 keputusan wasit yang merugikan Persebaya. Pertama saat Alwi Slamat dilanggar di kota pinalti. Meskipun terlihat jelas ada dorongan, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Kedua, saat Ahmad Noviandani ditabrak oleh penjaga gawang saat menggiring bola di dalam kota pinalti. 

 

Meskipun dari kejauhan, harusnya wasit bisa melihat kalau itu adalah pelanggaran fatal. Mirisnya wasit yang ada di samping gawang juga tidak melihat kalau hal tersebut adalah pelanggaran. Selain itu wasit juga meniup peluit panjang saat waktu pertandingan masih belum usai karena ada perpanjangan waktu selama 3 menit. 

 

Berikut Profil dari Wasit yang memimnpin pertandingan antara Persebaya dan Persik sore tadi :
Nama: Ginanjar Rahman Latif
Lisensi Wasit: PSSI
Asal: Bandung, Jawa Barat
Usia 35 tahun


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad