Ada yang Harga 3 Juta, Ini Merk Motor Listrik Subsidi Pemerintah - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 23, 2022

Ada yang Harga 3 Juta, Ini Merk Motor Listrik Subsidi Pemerintah

Ada yang Harga 3 Juta, Ini Merk Motor Listrik Subsidi Pemerintah

Kabar Surabaya - Saat ini Indonesia sangat serius untuk mengembangkan energi terbarukan untuk menggantikan energi fosil. Energi fosil berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) memang masih menjadi favorit bagi masyarakat untuk mengisi tanki kendaraannya. Karena selain mudah didapat, mesin kendaraan bermotor saat ini juga masih memerlukan BBM agar bisa melaju. 



Celakanya, komsumsi BBM tersebut setiap tahun selalu bertambah. Hal tersebut tentunya juga menambah beban pemerintah untuk memberikan subsidi bahan bakar kepada masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah terus mempercepat penggantian komsumsi BBM ke bahan bakar terbaru, yaitu ke energi listrik. Peralihan BBM ke listrik ini diharapkan bisa menghemat subsidi energi, dilain sisi, masyarakat juga diuntungkan dengan harga energi listrik yang terjangkau.

 

Peralihan dari BBM ke listrik ini tentunya akan terkendala oleh harga kendaraan listrik yang sangat mahal. Namun, pemerintah rupanya sudah bertekad untuk terus memacu masyarakat agar bisa cepat melakukan peralihan energi tersebut. Beberapa cara dilakukan, mulai dari memberikan bebas pajak untuk kendaraan listrik dan subsidi harga yang cukup besar. 

 

Subsidi harga yang diberikan oleh pemerintah tersebut sangatlah besar. Bagi masyarakat yang akan membeli motor listrik akan mendapatkan subsidi harga sebesar Rp 8 juta rupiah. Subsidi ini bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk bisa membeli motor listrik dengan harga yang sangat terjangkau. 


Susbsidi harga tersebut diberikan kepada motor listrik yang memiliki pabrik dan diproduksi di Indonesia. Dari data motor listrik yang ada, berikut beberapa merk motor listrik yang bisa mendapatkan subsidi harga sebesar Rp 8 juta rupiah. Merk motor tersebut adalah :


  1. Alva One, harga Rp 34,9 jutaan

2. Gesits G1, harga Rp 28 jutaan

3. Niu Gova 03, harga Rp 23,8 jutaan

4. ECGO-2, harga Rp 11 jutaan

5. Selis E-Max, harga Rp 28 jutaan Viar Q1 Rp 18 jutaan

6. Volta Virgo, harga Rp 15,4 jutaan

7. United T1800, harga mulai Rp 27,5 jutaan - Rp 34,2 jutaan 


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad