FIX !!, Harga BBM Subsidi Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Segini - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, September 3, 2022

FIX !!, Harga BBM Subsidi Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Segini

FIX !!, Harga BBM Subsidi Resmi Naik, Harga Pertalite Jadi Segini


Kabar Surabaya - Setelah sebelumnya masyarakat seperti kena "Prank" pada saat mengantri panjang untuk membeli BBM di SPBU Pertamina, saat ini masyarakat seperti terkena efek kejut. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada tanggal 31 Agustus 2022 yang lalu, terjadi antrian panjang untuk semua kendaraan, baik untuk roda 4 maupun roda 2 yang akan membeli BBM jenis Pertalite. Saat itu masyarakat menyangkan pemerintah akan menaikkan harga BBM bersubsidi pada tanggal 1 September 2022 tepat pada pukul 00,00 wib.

 


Namun, perkiraan masyarakat salah, karena harga BBM jenias Pertalite dan Bio Solar masih tetap sama. Rupanya, pada saat itu pemerintah masih melakukan perhitungan secara cermat mengenai berapa harga BBM berseubsidi tersebut akan dinaikkan. Perhitungan tersebut ternyata sudah selesai dan pemerintah telah menaikkan harga BBM bersibsidi dengan cara tiba-tiba, yaitu tepat pada pukul 14.30 wib hari Sabttu sore ini.

 

Kenaikan harga yang tiba-tiba ini memang baru pertama kali terjadi di Indonesia, sehingga masyarakat benar-benar tidak mengetahuinya. Pengumuman menganai kenaikan harga ini juga disampaikan secara daring oleah  Konferensi Pers Joko Widodo Presiden RI beserta Arifin Tasrif Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sri Mulyani Menteri Keuangan dan Tri Rismaharini Menteri Sosial pada pukul 13.30 sore ini.

 

Dalam pengumuman tersebut di putuskan bahwa Pemerintahmenyesuaikan harga BBM subsidi antara lain Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, Solar subsidi dari Rp5.150 jadi Rp6.800 perliter, Pertamax non subdisi dari Rp12.500 jadi Rp14.500 per liter. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad