Mantap !!!, Air Asia Rambah Bisnis Ojol, Gaji Minimal 10 Juta + Banyak Tunjangan - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, August 7, 2022

Mantap !!!, Air Asia Rambah Bisnis Ojol, Gaji Minimal 10 Juta + Banyak Tunjangan

Mantap !!!, Air Asia Rambah Bisnis Ojol, Gaji Minimal 10 Juta + Banyak Tunjangan 


Kabar Surabaya - Sampai saat ini moda transportasi massal yang dikembangkan oleh pemerintah dirasakan belum begitu efektif. Hal ini kemudian membuat masyarakat masih terlalu enggan untuk menaiki moda transportasi massal yang ada. Maka tidak heran, apabila banyak pihak swasta yang akhirnya mengambil peluang dalam bidang transportasi.



Beberapa perusahaan yang sukses besar dalam bidang transportasi online ini adalah Go-Jek, Grab, Shopee maupun maxim. Baru-baru ini, Air Asia, salah satu perusahaan penerbangan terbesar dunia yang terkenal dengan tarif murahnya mengumumkan akan membuka bisnis turunannya yang berupa transportasi online. Hal ini tentunya bisa memperketat persaingan dibidang serupa. Kalau tiket pesawat bisa murah, bisa jadi tarif transportasi onlinenya juga sangat murah


Menariknya, Air Asia ini siap memberikan Gaji Bulanan kepada para drivernya. Tidak main-main, jumlahnya minimal 10 juta rupiah. JIka merujuk kepada gaji bulanan, maka driver online ini statusnya bukan sebaai mitra layaknya driver online saat ini. Mereka bisa jadi diangkat sebagai karyawan tetap. 

 

Hal ini seperti diucapkan oleh Chief Executive Capital A Tan Sri Tony Fernandes. "Kami sangat senang menyambut para pengendara ke dalam keluarga kami. Seperti yang diketahui banyak orang, AirAsia selalu memikirkan manusia, dan kami percaya bahwa manusia adalah aset terbesar kami. Ini berlaku di semua unit bisnis Capital A, termasuk AirAsia Super App,"

 

Fernandes juga memaparkan bahwa nantinya driver yang awalnya berstatus kontrak bisa menjadi karyawan full time atau penuh waktu. Jadi, para driver juga akan mendapatkan tunjangan yang sama dengan karyawan lainnya. Beberapa fasilitas tunjangan yang mereka terima ini seperti Rekening Tabungan Karyawan, Jaminan Sosial, Jaminan Kesehatan dan Cuti Tahunan. Selain itu mereka juga bisa mendapatkan Tunjangan Perjalanan.

 

Konsep tersebut sudah diterapkan di Malaysia mulai saat ini. Apakah nantinya Fernandes juga akan membawanya ke Indonesia...?. Jika konsep tersebut juga akan dibawa ke Indonesia, Air Asia dijamin akan melakukan penetrasi yang sangat masif. Mengingat saat ini Grab yang menjadi pesaing utamanya, masih menjadi salah satu transportasi online di Indonesia. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad