Lagi !!!, Ini sebabnya, Tunjungan Plaza Kembali Terbakar, - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 17, 2022

Lagi !!!, Ini sebabnya, Tunjungan Plaza Kembali Terbakar,

Lagi !!!, Ini sebabnya, Tunjungan Plaza Kembali Terbakar,

 

Kabar Surabaya - Saat momen liburan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini, banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya dengan mengunjungi pusat perbelanjaan/Mall. Salah satu Mall yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah Tunjungan Plaza. Mall yang terletak di pusat Kota Surabaya ini selain menjadi Mall yang terbesar juga dikenal sebagai Mall yang paling tua.

 


Meskipun menjadi Mall favorit, sepertinya masyarakat perlu waspada dan berhati-hati jika ingin mengunjunginya. Karena tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 hari ini, Tunjungan Plaza kembali mengalami kebakaran. Padahal beberapa bulan sebelumnya, Mall yang berada di Jalan Embong Malang ini juga mengalami kejadian serupa. Bahkan bekas kebakarannya sampaui saat ini masih terlihat.


Kebakaran yang terjadi pada hari ini terpusat di TP 1, lantai 5. Lokasi tersebut adalah lokasi Foodcourt dimana banyak pengunjung berkumpul untuk membeli anekan makanan dan minuman. Kebakaran ini terjadi pada pukul 17.00wib. Meskipun tidak terdapat kobaran api, namun hampir seluruh lantai tertutup oleh asap hitam pekat.


Pengunjung yang berada dilantai tersebut sontak langsung turun dan keluar dari Mall Tunjungan Plaza dengan tertib. Tidak mau kecolongan, 10 unit mobil pemadam kebakaran, termasuk Bronto Skylift langsung diterjunkan untuk mengatasi masalah tersebut. Beberapa mobil tampak terparkir tepat di depan pintu masuk. Tidak menunggu lama, para personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya langsung bergegas menuju sumber api.



Sutandi Purnomosidi, selaku Direktur Marketing Pakuwon Group menjelaskan bahwa kebakaran tersebut berasal dari konsleting kabel salah satu exhaust yang ada di area Foodcourt. Exxhous tersebut berada di area steak, sehingga asap yang dikeluarkan cikup tebal. Itupun hanya kebakaran kecil dan sudah bisa langsung dipadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).  


Kasus kebakaran kedua ini mengingatkan kembali mengenai Sertifikat Laik Fungsi (SLF) milik Tunjungan Plaza yang diketahui sudah usang pada waktu kejadian kebakaran sebelum ini. Oleh karena itu, pihak management segera dituntut untuk memperbaharui SLF yang telah usang tersebut. (yan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad